Apple Pakai Layar Murah di iPad Mini 6?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Video terbaru iFixit menjelaskan efek ‘jelly scroll’ yang muncul di layar iPad Mini 6. Dikatakan bahwa efek tersebut bukanlah hal baru.

Efek jelly scroll menampilkan animasi scrolling yang bergoyang. Ini ada hubungannya dengan orientasi papan controller yang ada dalam perangkat.

iFixit menyebut efek ini muncul tergantung orientasi layar saat tablet digunakan. Penyebabnya adalah layar diperbarui dari satu sisi ke sisi lainnya.

Menggulir tidak merata dalam beberapa kasus, terutama saat menggunakan iPad dalam orientasi vertikal, dilansir dari GSM Arena, Senin (4/10/2021).

Baca Juga:

iPhone 13 dan iPad Mini 6 Siap Hadir di Tanah Air

Apple baru-baru ini mengonfirmasi ke Arstechnica bahwa efek jelly scroll pada iPad mini adalah suatu hal yang normal.

Namun menurut iFixit, hal ini bisa terjadi lanyaran Apple menggunakan panel layar yang lebih murah ketimbang biasanya.

Penggantian layar iPad Mini 6 sendiri menurut iFixit dilakukan dengan memanaskan layar dan memotong lem yang merekatkan panel ke bodi.

Ada dua konektor yang menghubungkan layar dengan bodi tablet dan Apple menggunakan konektor jenis baru untuk menghubungkan baterai di iPad Mini 6, yang lebih mudah diakses.

Baca Juga:

Apple Bakal Rilis iPhone Layar Lipat 2024

Berkaitan dengan baterai, meskipun baterainya sendiri ditempel menggunakan lem yang sangat kuat, jadi butuh alkohol isopropil untuk melarutkannya.

Ada satu komponen yang mungkin tak bisa beroperasi setelah dibongkar. Yaitu speaker, karena speakernya ini terhubung dengan lem.

Diketahui juga bahwa komponen USB-C di iPad Mini 6 juga modular, sehingga terpisah dari motherboard, yang membuatnya bisa diperbaiki atau diganti dengan mudah.

Namun hal tersebut tak cukup membuat iPad Mini 6 dapat skor tinggi dalam hal perbaikan, karena iFixit hanya memberi skor 3 dari 10 untuk perangkat ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories