Technologue.id, Jakarta – Sejak merilis iPhone 6 beberapa tahun lalu, Apple tak lagi fokus untuk menghadirkan smartphone berukuran kecil. Namun bukan berarti mereka tak lagi tertarik untuk memiliki jajaran ponsel mini lagi, ini dibuktikan dengan adanya iPhone SE. Dan sebentar lagi, generasi penerusnya akan segera disiapkan.

Baca juga:

Ini 5 Gadget Terinovatif 2017, Ada iPhone X?

Mengutip dari GSMArena (22/11/2017), baru-baru ini beredar sebuah laporan yang mengatakan kalau iPhone SE 2 bakal dirilis sekitar kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Ini artinya, maksimal 4 bulan lagi, smartphone tersebut sudah bisa tersedia dan dijual bebas.

Rumor lain mengatakan bahwa iPhone SE 2 itu akan mempunyai layar sebesar 4 inci, seperti pendahulunya. Atau, bisa juga layarnya akan dibuat sedikit lebih besar, yaitu 4,2 inci.

Baca juga:

iPad 2018 Bakal Revolusioner, Warisi Teknologi Canggih iPhone Ini?

Soal performanya, Apple kemungkinan bakal menyematkan chipset A10 yang sebelumnya sempat digunakan pada iPhone 7. Walaupun tak sekencang iPhone X dan iPhone 8, setidaknya hal tersebut membuat performanya lebih baik ketimbang pendahulunya. Sebab, iPhone SE generasi pertama masih menggunakan chipset Apple A9.

Baca juga:

iPhone Ukuran Kecil Akan Mati?

Untuk memproduksi iPhone SE 2, Apple kabarnya akan memanfaatkan pabrik perakitan yang ada di India. Meski begitu, perangkat tersebut akan tetap dijual secara global di seluruh dunia. Sayangnya, belum diketahui apakah Indonesia masuk ke dalam daftar pemasaran iPhone SE 2.