Apple Watch Seri 4 Kini Bisa Rekam Jantung Lebih Akurat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejak dirilis pada September 2018 lalu, Apple Watch Series 4 sejatinya sudah dilengkapi dengan sensor electrocardiogram, atau yang biasa disebut ECG. Namun sayangnya, sistem operasinya pada saat itu belum mendukung sepenuhnya.

Mengutip dari TheVerge.com (06/12/2018), Apple dikabarkan baru saja merilis watchOS versi 5.1.2. Dengan sistem operasi terbarunya itu, fitur electrocardigram pada Apple Watch Series 4 pun bisa aktif dan digunakan dengan optimal.

Baca juga:

Berkat Apple, Smartwatch Makin Laris

ECG sendiri merupakan salah satu alat kesehatan yang biasanya digunakan untuk menghitung dan merekam aktivitas pada jantung dalam jangka waktu tertentu. Dan alat ini ditempelkan tepat di atas kulit.

Baca juga:

Case Unik Ini Bisa Sulap Apple Watch Jadi iPod

Berbeda dengan smartwatch ataupun smartband lainnya, adanya sensor ECG tersebut memungkinkan Apple Watch Series 4 dapat membaca dan merekam aktivitas jantung secara terus menerus dan bekerja secara pasif.

Baca juga:

Penjualan iPhone Lesu, Valuasi Saham Apple Tersalip Microsoft

Tak cuma sebatas itu, pada periode tertentu, pengguna smartwatch buatan Apple ini juga bisa mendapatkan sebuah ringkasan laporan berbentuk PDF yang terkait dengan perekaman aktivitas jantung. Dengan begitu, jika ada gangguan jantung, pengguna bisa langsung memberikan laporan tersebut saat berobat ke dokter.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories