Penjualan iPhone Lesu, Valuasi Saham Apple Tersalip Microsoft

Technologue.id, Jakarta – Apple sudah meluncurkan sejumlah iPhone terbarunya sebagai penerus dari iPhone X, seperti iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Namun sayangnya, hingga saat ini mereka belum bisa menjualnya dengan baik dari sisi kuantitas. Dan akhirnya, hal tersebut berimbas pada valuasi saham perusahaan.

Mengutip dari GSMArena.com (27/11/18), Microsoft dikabarkan berhasil menjadi perusahaan asal Amerika yang memiliki valuasi saham paling tinggi, yakni US$813 miliar (Rp11.817 triliun). Sementara Apple berada di posisi kedua dengan selisih angka US$1 miliar (Rp14,5 triliun).

Baca juga:

Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2019, Bisnis Microsoft Mengalami Pertumbuhan

Kegagalan pada penjualan iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max cukup membuat Apple kehilangan banyak valuasi saham. Sedangkan di sisi lain, Microsoft justru tengah menikmati masa kejayaan dengan bisnis cloudnya.

Baca juga:

Di Tahun 2019, Akankah Ukuran iPhone Membengkak Lagi?

Sepanjang tahun 2018 ini, Microsoft berhasil mengembangkan layanan cloud buatannya, Azure, dan layanan produktivitas untuk bekerja, Office 365. Tak cuma itu, di saat yang sama layanan konten berlangganan per bulan untuk Xbox juga berjalan dengan baik.

Baca juga:

Bodi Apple iPad Pro 2018 Begitu Rapuh?

Biar bagaimanapun hal tersebut kemungkinan masih bisa berubah pada Q4 2018 mendatang. Pasalnya, Apple baru saja merilis iPad Pro, Mac Mini, serta MacBook Air dan akan siap dipasarkan pada musim libur akhir tahun ini. Jika sejumlah perangkat tersebut bisa terjual dengan baik, valuasi saham mereka bisa saja kembali meningkat.

Recent Articles

LinkedIn Bawa Fitur Stories

Technologue.id, Jakarta - Jejaring sosial profesional LinkedIn resmi menghadirkan fitur Stories baru-baru ini. Menjadikannya serupa dengan media sosial populer Instagram.

Viu Rilis Serial Viu Original Terbarunya, Star Stealer

Technologue.id, Jakarta - Viu baru saja mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Seri...

Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

Technologue.id, Jakarta - Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18...

Diduga Eksploitasi Buruh Hingga Keguguran, Es Krim Aice Diboikot Netizen

Technologue.id, Jakarta - Kasus dugaan eksploitasi buruh oleh PT Alpen Food Industry belum usai hingga saat ini. Akibatnya, perusahaan yang memproduksi es...

Layanan VoLTE Indosat Ooredoo Sudah Bisa Dinikmati

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan VoLTE atau Voice over LTE di lebih dari 30 kota di Indonesia. Pelanggan yang...

Related Stories