Technologue.id, Jakarta – Pada pagelaran Computex di Taiper, Asus hanya membahas ZenFone AR, beberapa laptop dan hardware PC di atas panggung yang disediakan. Namun, secara diam-diam perusahaan asal Taiwan tersebut telah meluncurkan tablet terbaru mereka, yakni ZenPad 3S 8.0.

Dilansir dari GSM Arena (31/5/2017), ZenPad 3S yang bernomorkan model Z582KL tersebut merupakan pembaruan dari ZenPad 3 8.0 Z581KL. Akan tetapi, jika dilihat dari ukurannya, tablet terbaru Asus tersebut juga bisa disebut sebagai versi compact dari ZenPad 3S 10 Z500KL.

ZenPad terbaru itu ditenagai oleh chipset Snapdragon 652. RAM yang tersemat di dalamnya berukuran 4GB (ada juga pilihan RAM 3GB), dengan ditemani oleh pilihan ROM 32GB dan 64GB.

Seperti angka terakhir di belakang namanya, tablet ini memiliki ukuran layar 8 inci. Layar tersebut akan menampilkan resolusi 1536 x 2048 piksel.

Pada bagian kameranya, tersemat lensa 13MP di bagian belakang. Sedangkan, bagian depannya diisi oleh lensa 5MP.

Tablet dengan ketebalan 6.9mm tersebut berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.1. Bagian punggungnya pun dilapisi oleh bahan aluminium.

Sayang, belum ada informasi harga dari perangkat yang tidak diperkenalkan Asus pada panggung Computex.

Baca juga:

Asus ZenFone Max Kehadiran Update yang Meningkatkan Kemampuan Baterainya

Incar Pasar Khusus, Asus Luncurkan Zenfone Live dan Zoom S

Asus Telurkan Notebook 2-in-1 yang Pelajar Indonesia Butuhkan