Technologue.id, Jakarta – Smartphone gaming, Asus ROG Phone, sudah bisa di pesan secara pre-order. Ponsel yang diperkenalkan di Computex 2018 Juni lalu ini sudah menetapkan harga jualnya di pasar Amerika Serikat.

Ada dua varian yang disiapkan bagi para gamer. Harga Asus ROG Phone mulai dari harga US$899 (sekitar Rp13,5 juta) dengan penyimpanan internal 128GB. Sementara model yang lebih tinggi dengan storage 512GB dipatok seharga US$1.099 atau sekitar Rp16,7 juta.

Baca juga:

Wow, Asus Siapkan ROG Phone Berharga Terjangkau!

Dalam momentum ini, vendor asal Tiongkok itu juga sekalian merilis beragam aksesorisnya. Mulai dari desktop dock, TwinView Dock, Gamevice Controller, WiGig Dock, Professional Dock, sampai casing khusus smartphone ini. Dilansir dari GSMarena.com (09/10/2018), adapun rentang harganya Rp920 ribu sampai Rp5 jutaan.

- Advertisement -

Asus ROG Phone akan tersedia untuk pre-order di AS pada 18 Oktober. Saat ini, belum diketahui tanggal rilis di pasaran global termasuk di Indonesia.

Baca juga:

Giliran Nokia Ikutan Buat Smartphone Gaming?

Bicara spesifikasi, Asus ROG Phone dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, penyimpanan universal flash storage (UFS) 2.1, dan layar sentuh AMOLED 6.0 inci dengan resolusi 1080×2160 pixels dan rasio aspek 18:9. Ini mencakup 108,6 persen dari keseluruhan warna DCI-P3.

Logo di belakang memiliki penerangan RGB, dan bagian belakang handset terbuat dari Gorilla Glass.

Baca juga:

Huawei Hadirkan Smartphone Gaming, Honor Play

Agar mulus bermain game, smartphone ini memiliki keceparan refresh rate 90Hz dan waktu respon 1ms pixel. Bermain game di smartphone pun bakal terasa smooth dan tanpa lag.

Asus ROG Phone memiliki UI permainan ROG khusus di atas Android, dengan pengaturan kamera ganda 12MP + 8MP, kamera selfie 8MP, dan baterai 4.000mAh.