Technologue.id, Jakarta – Guna menjaga posisinya sebagai pemuncak pasar laptop di Indonesia, Asus telah mempersiapkan berbagai inovasi. Salah satu inovasi terbaru Asus pada awal tahun ini telah dipamerkan di CES 2019.

Di ajang pameran elektronik terkemuka tersebut, Asus resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX.

Tidak tanggung-tanggung, Asus menghadirkan GPU GeForce RTX ke semua lini laptop ROG mulai dari ROG Strix, ROG Zephyrus, ROG G703, serta ROG Mothership.

Baca Juga:
Belum Tergoyahkan, Asus Puncaki Pasar Laptop Indonesia

“Melalui lini produk ROG, gamer dipastikan akan mendapatkan pengalaman bermain terbaik, tidak hanya dari spesifikasi kelas atas yang dihadirkan tetapi juga dari beragam teknologi dan inovasi yang hanya ada di laptop gaming ROG,” ujar Jimmy Lim, Regional Dieector Asus South East Asia dalam rilis yang diterima redaksi Technologue.id.

Khusus untuk laptop consumer, Asus terus mengembangkan teknologi yang dapat membuat laptop menjadi lebih ringkas dan mudah dibawa bepergian.

Seri ZenBook terbaru yang akan dirilis tanggal 17 Januari di Indonesia adalah salah satu contohnya. Laptop terbaru ini tampil sebagai laptop paling ringkas di dunia dengan ukuran tidak lebih dari kertas A4.

Baca Juga:
Asus Boyong VivoBook S330 ke Indonesia, Apa Kelebihannya?

Tidak hanya di kelas consumer, laptop profesional juga hadir dengan desain super ringkas. Asus StudioBook yang diumumkan di CES 2019 merupakan contohnya.

StudioBook merupakan mobile workstation yang ditenagai oleh prosesor Intel Xeon dan GPU Nvidia Quadro. Laptop ini dirancang khusus untuk para profesional yang membutuhkan performa komputasi serta mobilitas tinggi.