Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Siap-siap, Super Slow-mo Jepretan Galaxy S9 Bakalan Banjiri Sosmed
SHARE:

Technologue.id, Lombok - Samsung baru saja merilis dua smartphone seri Galaxy S teranyar, Galaxy S9 dan S9 Plus yang membawa fitur kamera sebagai fitur unggulannya. Fitur Super Slow-Motion disematkan vendor asal Korea Selatan itu jadi senjata rahasia duo model Galaxy S9 itu dalam memikat pasar. Diakui David Soong, fotografer profesional dan pendiri Axioo Photography bahwa Super Slow-mo dari Galaxy S9 dan S9 Plus punya kemampuan memikat. Ia bahkan meramal konten berupa Super Slow-mo bakalan ngetren di berbagai sosial media seperti Facebook dan Instagram sepanjang tahun 2018.

Baca juga :

Pasar Global Sepi, di Indonesia Samsung Galaxy S9 Disambut Baik

"Postingan berupa video Super Slow-mo akan ramai di sosial media tahun ini. Hasil jepretan yang dramatis dan detail mampu dihasilkan fitur yang baru tersedia di produk terbaru Samsung ini, sejujurnya saya suka banget fitur ini," kata David saat ditemui Technologue.id di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut, David menjelaskan kemampuan menangkap gambar 960 frame per second (fps) yang menghasilkan jepretan beresolusi maksimal 720 piksel membedakan fitur ini dari dari slow motion biasa. Sebab, pada slow motion biasa gambar yang bisa ditangkap hanya berkualitas 240 fps. [embed]https://www.instagram.com/p/BhD31Pejeku/?taken-by=technologueid[/embed] Fitur Super Slow-mo di seri Galaxy S9 ini dilengkapi pula dengan dua pilihan mode berbeda, Auto dan Manual dengan keunggulan masing-masing. Di modus Auto, pengguna tinggal menentukan objek atau bagian frame yang ingin dijadikan fokus dengan mengatur kotak putih yang tampak pada layar. Saat ada yang bergerak cepat melewati kotak itu kamera Galaxy S9 secara otomatis menangkap momen itu dan menyulapnya jadi video Super Slow-mo.

Baca juga:

Galaxy S9 “Disiksa”, Sanggupkah Bertahan?

"Kalau manual memang agak sedikit rumit, tapi lebih menantang. Kita harus memahami penempatan waktu atau timing harus tepat. Sebab, pengguna harus dapat memprediksi terjadinya momen cepat sehingga hasil perekaman dapat sesuai keinginan dan apik," jelas fotografer profesional berkacamata tersebut. Hasil ujicoba yang dilakukan Technologue.id sendiri menunjukkan tangkapan video dengan Super Slow-mo di Galaxy S9 bakalan menghasilkan rekaman momen berdurasi 0,2 detik menjadi video enam detik dengan detil yang tajam. Penggunanya juga bisa menghasilkan sebuah video dengan Super Slow-mo multi-capture sampai dengan 20 kali.

Baca juga:

Fingerprint Samsung Galaxy S9 Plus Tak Prima, User Minta Refund

Tak hanya itu, David menyebutkan bahwa rekaman Super Slow-mo Galaxy S9 masih bisa ditambahkan efek suara maupun editing supaya bisa memberikan hasil video yang sesuai keinginan pengguna. "Enaknya, video hasil Super Slow-mo masih bisa dikasih musik yang sesuai sama situasi rekamannya. Kita juga bisa potong bagian mana yang mau ditonjolkan dan dipangkas sebelum diposting ke sosial media," imbuh David kepada awak media di Lombok.

SHARE:

Infinix Note 40 dan Note 40 Pro Meluncur Mulai dari Harga Rp2 Jutaan

Resmi Dirilis, Huawei MateBook D 14 Dibanderol Mulai Rp8 Jutaan