Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Banyak Netizen Kecewa Program Flash Sale, Begini Komentar CEO Tokopedia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ramadan Ekstra, festival online shopping perdana dari Tokopedia, bisa dibilang sukses dari beragam indikator. Tengok saja, event yang dilangsungkan selama bulan Mei ini mampu meningkatkan pengakses Tokopedia dari perangkat mobile. Hal ini terbukti dari rekor Tokopedia yang pertama kalinya memuncaki Apple App Store dan menduduki nomor tiga di aplikasi tertop Google Play Store. Selain menggagahi jumlah unduhan aplikasi-aplikasi ternama macam Facebook, Instagram, dan WhatsApp itu, unicorn asli Indonesia ini juga berhasil menggaet 65 juta pengunjung dengan kunjungan 300 juta kali bulan ini. Belum lagi torehan nilai transaksi yang fantastis. Transaksi satu hari mereka, yakni pada 25 Mei lalu yang bertepatan dengan puncak Ramadan Ekstra, tercatat setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama Tokopedia berkiprah (Agustus 2009-Juni 2014). Bahkan dalam 10 menit pertama saja, transaksi yang terhimpun telah mengalahkan angka transaksi sepanjang tahun pertama Tokopedia berdiri (Agustus 2009-Juli 2010).

Baca juga:

Tokopedia: Transaksi Sehari Setara Akumulasi Transaksi 5 Tahun

Akan tetapi, tak ada gading yang tak retak. Di puncak perayaan Ramadan Ekstra itu, Tokopedia menggeber flash sale dengan harga fantastis. Barang-barang seperti rice cooker, smartphone Xiaomi Redmi 5A, sampai drone DJI Tello, dijual dengan harga Rp25.000 saja, di samping produk sehari-hari macam popok bayi dan susu. Praktis, warganet pun berbondong-bondong menyerbu e-commerce yang usianya hampir sedekade ini. Beberapa yang tak puas karena gagal mendapatkan barang incarannya karena harus berebut dengan netizen lain pun menuangkan emosinya ke media sosial seperti Twitter. Tak ayal, Jumat 25 Mei 2018 keyword Tokopedia banyak dibarengi keyword protes dan ekspresi ketidakpuasan, yang sayangnya tak mampu dibendung oleh respons normatif akun resmi mereka. [embed]https://twitter.com/_wadzigh_/status/999931503873220608[/embed] [embed]https://twitter.com/SantoPrakoso/status/999894223259238401[/embed] [embed]https://twitter.com/firdadian/status/999901835061215236[/embed]

Baca juga:

Tokopedia Janjikan Pengalaman Belanja yang Lebih Fun Lewat TokoPoints

Walau begitu, ada juga sejumlah warganet yang membeberkan bukti kalau dirinya berhasil merebut barang flash sale itu. @daengdim, misalnya, mengaku sukses membeli power bank dan jam tangan. Transaksi power bank @Dedy_aswan pun terporses di kala warganet lain mendapatkan apa-apa. [embed]https://twitter.com/daengdim/status/999769330731573249[/embed] [embed]https://twitter.com/Dedy_aswan/status/999767338709733376[/embed] Lantas, bagaimana Tokopedia merespons fenomena ini? William Tanuwijaya mengatakan kalau pihaknya mengapresiasi sambutan netizen yang luar biasa di event perdana mereka ini. Ia tak memungkiri kalau masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan ke depannya. Namun, baiknya Anda jangan barlarut-larut dalam kesedihan. Sebab, pria 36 tahun itu tergerak untuk menghadirkan program serupa tahun depan. “Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadan Ekstra. Kemeriahan dan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran dan pengalaman berharga yang menjadi motivasi kami agar di tahun-tahun mendatang, Ramadan Ekstra dapat menghadirkan pelayanan yang jauh lebih baik lagi," janji William pada redaksi (27/05/2018).

Baca juga:

Kini, Anda Bisa Investasi Reksa Dana Online di Tokopedia

Menurut Anda, apakah festival belanja online Tokopedia ini masih layak dinantikan tahun depan?

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Elon Musk Posting Foto Roket, Komentari Perang Israel-Iran