Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia: Transaksi Sehari Setara Akumulasi Transaksi 5 Tahun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin sebagian dari Anda telah ketahui, tanggal 25 Mei 2018 kemarin, Tokopedia merampungkan puncak festival belanja online pertama mereka. Bertajuk "Ramadan Ekstra", festival yang diadakan selama bulan Mei tersebut ternyata sangat menarik perhatian dan antusiasme masyarakat Tanah Air untuk shopping.

Baca juga:

Siapkan Kejutan untuk Pengguna, Tokopedia Luncurkan Fitur Ketupat Ekstra

Betapa tidak, sepanjang Mei 2018 saja, Tokopedia mengklaim telah melayani lebih dari 65 juta netizen dengan kunjungan sebanyak 300 juta kali. Aplikasi Tokopedia pun berhasil memuncaki Apple App Store sebagai aplikasi paling banyak diunduh, melewati aplikasi media sosial populer seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Sementara di Top Chart Google Play Store, e-commerce yang identik dengan warna hijau itu duduk di nomor tiga mengalahkan Facebook dan Instagram. Volume transaksi di Ramadan Ekstra juga luar biasa. Di hari puncaknya, 25 Mei 2018, Tokopedia sukses mencatatkan nilai transaksi yang setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama mereka beroperasi, yakni dari Agustus 2009 sampai Juni 2014.

Baca juga:

Kini, Anda Bisa Investasi Reksa Dana Online di Tokopedia

Saking tingginya minat netizen untuk berbelanja pada 25 Mei kemarin, banyak di antara pembeli dan calon pembeli yang kecewa karena tidak bisa mendapatkan barang incarannya dengan harga terjangkau. Namun, jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Kepada redaksi (27/05/2018), CEO dan co-founder Tokopedia berniat untuk menghelat pagelaran serupa tahun depan karena tersentuh oleh apresiasi masyarakat Indonesia di hajatan perdana ini.

Baca juga:

Tokopedia Janjikan Pengalaman Belanja yang Lebih Fun Lewat TokoPoints

"Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal, memberikan kesempatan terbaik untuk memberikan yang terbaik,” kata William Tanuwijaya.

SHARE:

Google Tingkatkan Keamanan Browser Chrome dari Malware dan Phishing

Tak Bisa Transfer, Netizen Keluhkan Gangguan Aplikasi BCA Mobile