Technologue.id, Jakarta – Desain dari Instagram telah berkembang selama bertahun-tahun. Mulai dari user interface hingga icon. Beragam perubahan ini dilakukan tentu untuk memberikan pengalaman terbaik pada pengguna, juga memberikan nuansa yang lebih segar.

Baru-baru ini, seperti dilansir dari Ubergizmo.com (27/11/2018), Instagram mengonfirmasi tengah menguji coba beberapa perubahan desain yang nantinya akan diterapkan ke lama profil pengguna.

Baca juga:

Instagram Perangi Serbuan Like dan Follow Palsu

“Selama beberapa minggu ke depan, Anda mungkin akan melihat beberapa fitur yang diatur ulang di bagian profil Anda termasuk perubahan ikon, tombol dan cara Anda bernavigasi di antara tab, yang kami harap akan membuat profil lebih mudah dan lebih clean untuk digunakan,” tulis Instagram.

Contoh tampilan proful baru di Instagram (Source: Ubergizmo.com)
- Advertisement -

Baca juga:

Ini Cara Memberantas Iklan Peninggi Badan yang Mengganggu di Instagram

Untuk bagian feed berisi foto dan video, menurut Instagram tak akan ada perubahan. Sehingga hanya komposisi pada laman profil saja yang mengalami perubahan.

Perusahaan milik Facebook ini juga menambahkan bahwa ini masih dalam proses pengujian, sehingga masih akan sangat mungkin mereka mencoba berbagai kombinasi komposisi untuk laman profil.

Baca juga:

Waduh, Instagram Bocorkan Password Penggunanya!

“Kami telah mengerjakan perubahan ini dan akan mengujunya secara bertahap. Kami akan terus bereksperimen dan memperbarui pengalaman kami saat belajar dari feedback Anda,” tambah Instagram.

Belum ada kepastian kapan tepatnya tampilan baru ini sudah bisa dinikmati pengguna Instagram. Siapa yang sudah tidak sabar? Mari kita tunggu bersama.