Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Belum Coba Mobil Pintar? Gimana Kalau Pakai Sandal Pintar Ini Dulu?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Mobil otonom bukan lagi barang impian. Tesla, Google, hingga Apple sudah dan tengah berusaha membuatnya jadi nyata sekaligus dapat dipakai secara massal. Namun, satu yang mengganjal bagi kebanyakan orang adalah teknologi tersebut masih terlampau mahal. Walau begitu, jangan pernah berpikir bahwa Anda tak akan bisa memiliki teknologi otonom. Sebagai alternatif, mungkin Anda berminat melirik sandal pintar yang dikembangkan oleh Nissan ini. Soalnya, fitur andalan sandal tersebut mirip dengan salah satu kemahiran self-driving car.

Baca juga:

Ini Dia Hotel Pertama di Asia yang Pekerjakan Robot, Minat Mampir?

TheVerge.com (03/02/2018) menjelaskan bahwa sandal tersebut diciptakan untuk bisa "memarkir" dirinya agar berjejer rapi di bagian lobi, lokasi di mana para tamu dipersilakan untuk melepas alas kakinya. Dibekali dua roda, motor, dan sensor untuk membantu mobilisasinya, sandal pintar ini dapat bergerak otomatis hanya dengan menekan sebuah tombol. "Sandal yang bisa parkir otomatis ini lahir untuk menciptakan awareness di tengah masyarakat terkait teknologi otonom dan potensi aplikasinya di luar otomotif," jelas juru bicara Nissan.

Baca juga:

Kaos Kaki Pintar Ini Bisa Pantau Kondisi Tubuh

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=tazFfEP_NcY[/embed] Sayangnya, tak turut dijelaskan apakah sandal yang juga sengaja dihadirkan untuk membuat para pengunjung terhibur ini bisa bergerak sendiri ketika sedang dikenakan. Kalau bisa, tampaknya akan sangat seru sekali, mirip seperti hoverboard atau sepatu anak kecil yang dilengkapi roda. Kebetulan, sandal yang memakai teknologi ProPilot Park dari Nissan ini disediakan untuk sebuah penginapan tradisional di Jepang. Namanya ProPILOT Park Ryokan, yang terletak di Hakone, 80km dari Tokyo. Selain ada sandal pintar itu, hotel ini juga menawarkan alas duduk otonom dan sistem khusus di meja makannya, selain menjual pemandangan Gunung Fuji yang terkenal itu.

Baca juga:

Puluhan Mobil Pintar Apple Segera Diuji Coba

Berminat menginap di sana dan mencoba sandal pintar ini?    

SHARE:

Lexar Umumkan SSD Portabel 1TB Terbaru untuk Smartphone

iQoo Z9 dan Z9x Resmi Masuk ke Indonesia, Harganya 'Nggak Ngotak'