Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Puluhan Mobil Pintar Apple Segera Diuji Coba
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selain industri cloud, Internet of Things (IoT), dan gadget, industri otomotif juga tengah menjadi perhatian bagi sejumlah perusahaan teknologi yang ada di seluruh dunia, tak terkecuali Apple. Dan tak lama lagi, Apple mungkin segera melakukan percobaan terhadap sejumlah mobil pintarnya. Mengutip dari TheVerge.com (25/01/2018), Apple dikabarkan sudah mendaftarkan tujuh mobil pintar ke departemen kendaraan bermotor di wilayah California. Dengan begitu, Apple sudah memiliki puluhan mobil pintar yang sudah siap diuji coba.

Baca juga:

Apple Tak Lagi Batasi Kinerja iPhone dari Baterai

Awalnya, Apple mendaftarkan tiga unit mobil bejenis SUV dengan tipe Lexus Rx450h pada April 2017 lalu. Setelah itu, mereka sempat menambahkan dua unit lagi pada Juli 2017, tujuh unit pada Oktober 2017, dua unit di November 2017, enam di Desember 2017, dan kini, bertambah tujuh unit di Januari 2018 ini.

Baca juga:

Apple Watch Reboot Otomatis di Ruang ICU, Apa Penyebabnya?

Berbeda dengan Uber, Apple tidak banyak membeberkan soal pengembangan mobil cerdas yang dilakukannya. Apple sendiri menyebut proyek tersebut dengan kode nama Project Titan.

Baca juga:

Tambal Celah Keamanan, Apple Rilis Patch untuk MacOS

Melihat fakta yang ada saat ini, nampaknya Apple sendiri mulai sedikit melenceng dari rencana awalnya. Pasalnya, Tim Cook sendiri awalnya cukup berambisi untuk bisa membuat mobilnya secara fisik, sekaligus mengembangkan software yang nantinya akan disematkan ke dalam mobil. Namun kini, Apple kelihatannya lebih fokus untuk melakukan pengembangan softwarenya saja.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI