Berani Pamerkan Kehebatan Anda dalam Main Game di Facebook Messenger?

Technologue.id, Jakarta – Tak terasa, sudah setahun lalu fiitur Instant Games hadir di Messenger. Aplikasi chatting Facebook itu mulanya hanya memiliki 20 game. Namun kini, game di Messenger telah berkembang menjadi lebih dari 70 game yang dibuat lebih dari 100 pengembang dari seluruh dunia.

Untuk makin membuat penggunanya betah bermain game di Messenger, Facebook hari ini merilis dua fitur baru, yakni live broadcasting dan obrolan video. Diharapkan, kehadiran dua fitur tersebut bisa lebih meningkatkan engagement user dengan Facebook, di samping menyajikan game-game menarik dari basketball FRVR hingga Pac-Man.

Baca juga:

Facebook Tiba-tiba Hapus Fitur “Stories” di Messenger, Ini Gantinya

Layaknya siaran langsung di Facebook Live, gamer sekarang dapat berinteraksi dengan gamer lainnya, berbagi tips dan playthrough, hingga menjadi ajang pamer seberapa hebat kiprah mereka di suatu game ketika sedang live.

Memulai live broadcasting saat main game di Messenger amatlah mudah. Anda hanya perlu mengklik ikon kamera yang terletak di bagian kanan bawah permainan saat game sedang berlangsung. Setelah itu, Anda bisa memilih audiens yang ingin Anda bagikan siaran langsung tersebut sembari memberikan deskripsi singkat yang merangkum isi live broadcast Anda. Kalau sudah, klik tombol “Mulai Siaran Langsung” untuk memulai.

Baca juga:

Facebook Akan Jadikan Selfie Anda Sebagai Senjata Rahasia, Begini Konsepnya

Siaran langsung saat main game di Messenger (source: Facebook)

Setelah siaran berakhir, video Anda akan langsung muncul di laman profil dan Page Anda. Hal ini jelas memudahkan fans maupun teman-teman yang melewatkan siaran tersebut untuk menontonnya ulang.

Baca juga:

Transfer Uang Sekarang Bisa Pakai Facebook Messenger

Sementara video chat bisa menjadi cara bagi gamer untuk saling terhubung. Obrolan virtual sambil main game ini juga akan makin fun karena Facebook turut memberikan efek dan filter khasnya.

Kepada redaksi (08/12/2017), perusahaan penguasa media sosial itu menyatakan bakal mulai memperkenalkan video chat di awal tahun depan, tepatnya untuk game Words With Friends dari Zenga.

Video chat saat main game di Messenger (source: Facebook)

“Kami sangat senang untuk segera melakukan percobaan fitur ini yang memungkinkan orang untuk menantang dan bermain game dengan pemain lain melaui pengalaman obrolan video, sehingga dapat memperkaya momen kebersamaan yang terjadi secara real-time,” jelas tim Messenger and Facebook Games.