Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Akan Jadikan Selfie Anda Sebagai Senjata Rahasia, Begini Konsepnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Raksasa medsos, Facebook, tak lagi memandang selfie sebagai wujud narsisme atau sekadar konten yang biasa menghiasi jejaring sosial. Soalnya, mereka sedang menyiapkan suatu sistem pengamanan di mana swafoto Anda dapat dijadikan alat untuk mengotentikasi diri Anda. Mengutip AllTechBuzz (29/11/2017), platform dengan lebih dari 2 miliar pengguna itu dalam waktu dekat diyakini akan meminta Anda untuk mengunggah foto diri Anda untuk membuktikan bahwa Anda bukanlah bot atau robot. Ini seperti captcha yang lebih rumit sekaligus lebih menyenangkan bagi sebagian netizen.

Baca juga:

Facebook Tiba-tiba Hapus Fitur “Stories” di Messenger, Ini Gantinya

Rumor calon fitur anyar Facebook ini diketahui dari Twitter. Salah satunya datang dari seseorang dengan username @flexlibris yang mengunggah sebuah screenshot dari Facebook yang intinya meminta user-nya untuk meng-upload foto selfie-nya demi bisa login atau memverifikasi user itu sendiri. Perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu turut menuliskan bahwa setelah mengecek swafoto tersebut, Facebook bakal menghapusnya secara permanen dari server mereka.

Baca juga:

Facebook Resmikan Fitur “Curian” dari Twitter

Menurut perwakilan Facebook, photo test adalah salah satu cara mereka untuk menangkal aktivitas mencurigakan atau yang tak dikehendaki oleh penggunanya. Aktivitas tersebut meliputi mengirim permintaan pertemanan hingga membuat iklan dam mengatur pembayarannya.

Baca juga:

Ada 1,37 Miliar Orang Buka Facebook Tiap Hari, Kalau Instagram?

Jika benar nantinya fitur ini jadi diimplementasikan secara massal, maka Facebook bakalan menambah daftar perusahaan teknologi yang mengadopsi face recognition untuk pengamanan.Apple dengan Face ID-nya segera punya saingan, nih!  

SHARE:

Kenalan dengan Sofyan Pratama, Konten Kreator yang Makan Sate Bareng CEO Apple

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%