Facebook Akan Jadikan Selfie Anda Sebagai Senjata Rahasia, Begini Konsepnya

Technologue.id, Jakarta – Raksasa medsos, Facebook, tak lagi memandang selfie sebagai wujud narsisme atau sekadar konten yang biasa menghiasi jejaring sosial. Soalnya, mereka sedang menyiapkan suatu sistem pengamanan di mana swafoto Anda dapat dijadikan alat untuk mengotentikasi diri Anda.

Mengutip AllTechBuzz (29/11/2017), platform dengan lebih dari 2 miliar pengguna itu dalam waktu dekat diyakini akan meminta Anda untuk mengunggah foto diri Anda untuk membuktikan bahwa Anda bukanlah bot atau robot. Ini seperti captcha yang lebih rumit sekaligus lebih menyenangkan bagi sebagian netizen.

Baca juga:

Facebook Tiba-tiba Hapus Fitur “Stories” di Messenger, Ini Gantinya

Rumor calon fitur anyar Facebook ini diketahui dari Twitter. Salah satunya datang dari seseorang dengan username @flexlibris yang mengunggah sebuah screenshot dari Facebook yang intinya meminta user-nya untuk meng-upload foto selfie-nya demi bisa login atau memverifikasi user itu sendiri.

Perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu turut menuliskan bahwa setelah mengecek swafoto tersebut, Facebook bakal menghapusnya secara permanen dari server mereka.

Baca juga:

Facebook Resmikan Fitur “Curian” dari Twitter

Menurut perwakilan Facebook, photo test adalah salah satu cara mereka untuk menangkal aktivitas mencurigakan atau yang tak dikehendaki oleh penggunanya. Aktivitas tersebut meliputi mengirim permintaan pertemanan hingga membuat iklan dam mengatur pembayarannya.

Baca juga:

Ada 1,37 Miliar Orang Buka Facebook Tiap Hari, Kalau Instagram?

Jika benar nantinya fitur ini jadi diimplementasikan secara massal, maka Facebook bakalan menambah daftar perusahaan teknologi yang mengadopsi face recognition untuk pengamanan.Apple dengan Face ID-nya segera punya saingan, nih!

 

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here