Berotak AMD, Microsoft Surface Laptop 3 Meluncur dengan Layar 15 Inci

Technologue.id, Jakarta – Untuk pertama kalinya, Microsoft memperkenalkan Microsoft Surface Laptop berukuran 15 inci. Microsoft Surface Laptop 3 ini menggunakan prosesor mobile AMD paling bertenaga untuk laptop ultrathin yang pernah ada.

Microsoft Surface Laptop 3 menggabungkan komputasi kelas dunia dan performa grafis dengan sejumlah sistem software yang dioptimalkan untuk teknologi terbaru termasuk teknologi layar AMD Radeon FreeSync.

Baca Juga:
Pakai AMD, Ini Dua Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus dan TUF Gaming

“Dengan prosesor AMD Ryzen Microsoft Surface Edition, AMD membawa ke pasar prosesor mobile paling bertenaga untuk laptop ultrathin yang pernah kami buat,” kata Rick Bergman, AMD Executive Vice President, Computing and Graphics Business Group.

Prosesor AMD Ryzen Microsoft Surface Edition dan perangkat lunak yang dioptimalkan sebagai contoh terbaru dalam kolaborasi multi-tahun antara AMD dan Microsoft, pertama kali didirikan lebih dari satu dekade yang lalu untuk Microsoft Xbox dan sekarang mulai dari Azure ke Surface ke xCloud hingga Project Scarlett.

Bergman menjelaskan, Microsoft Surface Laptop 3 yang ditenagai AMD menghadirkan rancangan premium yang menggabungkan laptop 15 inci dengan prosesor hemat daya 15 Watt dalam menciptakan perangkat yang menghadirkan pengalaman daya dan visual layar yang besar dengan keunggulan perangkat ultrathin yang ringan dengan bobot 1,54 kg.

“Dikenal luas karena menawarkan performa CPU dan GPU kelas dunia, AMD bangga bermitra dengan Microsoft dan terus menghadirkan inovasi ke pasar,” kata Bergman.

Baca Juga:
Ulang Tahun ke-50, AMD Sumbangkan Perangkat Komputer ke Sekolah

Microsoft Surface Laptop 3 dirancang untuk para profesional kreatif, pelajar, gamer saat bepergian, dan pengguna bisnis yang mengutamakan pengalaman akan layar besar dengan portabilitas tinggi.

“Saat mencari prosesor yang tepat untuk mentenagai Microsoft Surface Laptop 3 baru, kami menginginkan performa grafis terbaik dalam sebuah single prosesor. AMD segera hadir untuk membawa sejarah sukses kolaborasi kami akan performa grafis kelas dunia ke Xbox,” kata Pavan Davuluri, Distinguished Engineer, Microsoft Corporation, Microsoft Devices Group.

Melalui kemitraan jangka panjang dengan AMD, yang memamerkan kemampuan proses komputasi di garis depan industri, Microsoft menghadirkan pengalaman komputasi terdepan dan inovasi luar biasa pada Microsoft Surface Laptop 3.

Recent Articles

Among Us 2 Dibatalkan karena Versi Aslinya Terlalu Populer

Technologue.id, Jakarta - Biasanya, jika sebuah game tidak hit dalam beberapa minggu pertama, game itu mungkin tidak akan pernah sukses. Mungkin ada...

LinkedIn Bawa Fitur Stories

Technologue.id, Jakarta - Jejaring sosial profesional LinkedIn resmi menghadirkan fitur Stories baru-baru ini. Menjadikannya serupa dengan media sosial populer Instagram.

Viu Rilis Serial Viu Original Terbarunya, Star Stealer

Technologue.id, Jakarta - Viu baru saja mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Seri...

Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

Technologue.id, Jakarta - Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18...

Diduga Eksploitasi Buruh Hingga Keguguran, Es Krim Aice Diboikot Netizen

Technologue.id, Jakarta - Kasus dugaan eksploitasi buruh oleh PT Alpen Food Industry belum usai hingga saat ini. Akibatnya, perusahaan yang memproduksi es...

Related Stories