Bikin Pasien Anak Betah, Nintendo Bangun Gaming Station di Rumah Sakit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Produsen konsol Nintendo dan organisasi nirlaba untuk anak-anak Starlight membangun gaming station terbaru yang ditempatkan di rumah sakit di Amerika Serikat (AS).

Stasiun Starlight Nintendo Switch Gaming ramah rumah sakit ini berfungsi menghibur para pasien yg tengah dirawat.

Baca Juga:
Nintendo Rilis Switch Edisi Khusus Fortnite Bulan Oktober

Mengutip situs resmi Startlight (10/12/2020), Nintendo memperluas ketersediaan konsol itu di lebih banyak lokasi. Sebelumnya di 2019, The Starlight Nintendo sudah lebih dulu tersedia di the Mary Bridge Children’s Hospital di Tacoma, Washington, AS.

Konsol Nintendo Switch hadir dengan beberapa modifikasi sehingga lebih mudah dipindah-pindah dalam lingkungan rumah sakit dari kamar ke kamar.

Setiap konsol dilengkapi dengan lebih dari 25 game terpasang di dalamnya mulai dari Super Mario Party hingga The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Baca Juga:
Begini Jadinya Jika Nintendo Switch Punya Stylus

Dibuat khusus untuk memenuhi protokol keamanan infeksi yang ketat, Gaming station bisa dipakai di manapun di rumah sakit dan membuat anak-anak tetap terhibur dan mengurangi depresi akibat penyakit yang diderita.

“Starlight Gaming telah menjadi bantuan besar dalam membantu pasien rawat inap,” kata Lexi Little, Spesialis Kehidupan Anak Bersertifikat di CHRISTUS Shreveport-Bossier Health System di Shreveport, Louisiana. “Kami tidak bisa cukup berterima kasih kepada Starlight karena telah memengaruhi kehidupan pasien, keluarga, dan anggota staf kami setiap hari.”

Selama 28 tahun terakhir, kemitraan Startlight dengan Nintendo of America telah mengirimkan 7.200 stasiun Starlight Nintendo Gaming ke lebih dari 800 rumah sakit dan fasilitas perawatan kesehatan di seluruh negeri.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories