Technologue.id, Jakarta – Tahun 2017 sudah memasuki kuartal keempat. Oleh karenanya, sudah ada beberapa data penjualan sepanjang kuartal pertama hingga ketiga yang dirilis oleh sejumlah produsen gadget, salah satunya adalah Huawei.

GSMArena (24/10/17) mengabarkan Huawei terhitung sudah berhasil untuk mendistribusikan lebih dari 100 juta unit smartphone sepanjang periode kuartal pertama hingga ketiga tahun 2017.

Baca juga:

Lewat Produk Ini, ZTE Akan Langkahi Apple dan Samsung!

- Advertisement -

Dengan angka tersebut, pendistribusian smartphone Huawei sendiri berhasil meningkat hingga 19 persen. Dan hasilnya, salah satu produsen smartphone asal Tiongkok itu sudah bisa mengalahkan angka pendistribusian smartphone Apple.

Baca juga:

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Dengan melewati Apple, Huawei saat ini berhasil menjadi produsen smartphone nomor dua di dunia setelah Samsung. Ini artinya, untuk periode kuartal pertama hingga ketiga, Apple menduduki peringkat ketiga.

Baca juga:

Lagi-lagi Google Pixel 2 Bermasalah!

Belakangan, Huawei sendiri cukup gencar untuk menjual produknya ke berbagai seluruh dunia. Hingga saat ini, mereka sudah memiliki partner retail sebanyak 42.300 secara global.