Technologue.id, Jakarta – Setelah polemik soal segelintir unit Google Pixel 2 XL mengalami screen burn-in, “saudara kandungnya” juga dilaporkan bermasalah. Mengutip GSMArena (24/10/17), ada user yang mengaku menemui keanehan pada Google Pixel 2-nya.

Baca juga:

Waduh, Kualitas Layar Google Pixel 2 XL Ternyata Buruk!

Perangkat berukuran 5 inci itu disebut memunculkan bunyi mencurigakan. “Setiap ponsel tersebut di-unlock, saya bisa mendengar suara yang konstan seperti detak jam (ticking) ketika saya dekatkan ponsel ke telinga saja,” jelas seorang user dalam forum resmi Pixel.

- Advertisement -

“Tapi hal ini tidak terjadi ketika layar ponsel mati atau ketika layar menyala tapi ponsel masih terkunci.”

Baca juga:

Kecerdasan Google Pixel 2 yang Satu Ini Bisa Selamatkan Nyawa Anda

User yang bersangkutan mengaku sudah mencoba beberapa cara untuk menghilangkan keanehan tersebut, seperti me-reboot, melakukan factory reset, hingga mengaktifkan airplane mode. Namun, Google Pixel 2-nya tetap “berdetak”. Walau begitu, sejumlah user menyarankan untuk menonaktifkan NFC supaya suara ticking itu bisa hilang.

Google sendiri belum melontarkan pernyataan resmi untuk merespons isu ini. Akan tetapi menurut salah seorang staff Google, minggu depan mereka dijadwalkan bakal menghadirkan perbaikan dari masalah ini.

Baca juga:

Nokia 8 Ternyata Anti-Bengkok, Kalau Dibakar?

Temuan ini menambah daftar ketidaksempurnaan gadget termutakhir Google. Sebelumnya, Pixel 2 XL dikeluhkan beberapa user mengalami screen burn-in. Laporan ini pertama kali menyeruak gara-gara Alex Dobie mengunggah foto rusaknya hampir setengah dari panel OLED Pixel 2 XL setelah digunakan sekitar 7 hari non-stop.