Lewat Produk Ini, ZTE Akan Langkahi Apple dan Samsung!

Lewat Produk Ini, ZTE Akan Langkahi Apple dan Samsung!
Smartphone lipat ZTE (source: AndroidAuthority.com)

Technologue.id, Jakarta – Setelah dual-camera dan layar bezel-less, jelas tren smartphone dalam satu sampai lima tahun ke depan akan berubah kembali. Dari segenap kemungkinan yang ada, sepertinya ponsel yang desainnya bisa dilipat adalah konsep yang paling dekat menjadi kenyataan.

Sebelumnya, vendor-vendor kenamaan sudah disebut bakal menyediakan produk ini untuk masyarakat luas, sebut saja Samsung dan Apple. Akan tetapi, sebuah laporan yang redaksi sadur dari Eweek (06/10/17) justru menyebut bukan dua vendor itu yang akan menjadi pioner produsen smartphone lipat, melainkan ZTE.

Baca juga:

Oppo Siapkan Smartphone Kejutan, Seperti Ini Bocoran Desainnya

Ya, perusahaan dari China itu isunya akan segera me-launching smartphone yang bisa men-split layarnya menjadi dua bagian saat dilipat. Ketika dibentangkan, perangkat tersebut mirip dengan tablet berukuran kecil.

Gadget yang rumornya dinamai Axon Multy itu kabarnya mengusung ukuran 6,8 inci dengan layar beresolusi 1920×1080 piksel. Jeroannya antara lain prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, ROM 32GB, dan memiliki baterai 3.120mAh. Sementara untuk fotografi, ZTE tampaknya akan memasok kamera bersensor 20MP.

Baca juga:

HMD Global Mau Bikin Nokia 3310 Versi “Modern”?

Yang menarik, kamera dengan konsep folding display ini rumornya bakal dikenalkan di Amerika Serikat minggu depan dan dijual secara eksklusif dulu lewat operator telekomunikasi di sana. Banderolnya sendiri lebih kurang Rp8,8 jutaan.

Baca juga:

Microsoft Mau Pensiunkan Perangkat Surface?

Bocoran ini sebenarnya cukup masuk akal, karena pasar-pasar yang sudah dewasa seperti Negeri Paman Sam butuh inovasi baru di industri gadget. Akan tetapi, cukup aneh juga kalau banderolnya hanya segitu, mengingat teknologi ini tidaklah terlalu mudah untuk dibuat.
Bagaimana menurut Anda?