Technologue.id, Jakarta – Kecil, mungil, hingga bisa dimasukkan ke saku baju atau celana. Dimensi Liva Q memang “imut”, tetapi jangan salah, produk itu adalah pocket PC pertama di dunia yang mampu mendukung konten 4K.

ECS selaku produsen PC seukuran saku itu menyatakan pada redaksi bahwa Liva Q adalah produk istimewa yang mungkin Anda cari, baik untuk urusan pekerjaan maupun hiburan. PC berdimensi 70 x 70 x 31,4 mm ini bisa dikoneksikan dengan monitor atau TV yang sudah support 4K untuk memutar video, film, hingga file presentasi beresolusi tinggi. Anda pun bisa membawanya ke mana saja karena bobotnya cuma 260 gram.

Baca juga:

DJI Rilis Mavic Pro Alpine White, Apa Bedanya dengan Mavic Pro Biasa?

Liva Q sendiri mengandalkan port HDMI 2.0 untuk memutar konten 4K dalam 60fps. Ada juga konektivitas penunjang lain seperti sebuah port USB 2.0 dan 3.1, serta konektor LAN RJ45 standar untuk koneksi yang lebih stabil. Untuk koneksi nirkabel, ada dual-band Wi-Fi plus Bluetooth 4.1.

PC yang Bisa Dimasukkan Saku Ini Bisa Putar Video Beresolusi 4K Lho!
ECS Liva Q pocket PC (source: ECS)

Baca juga:

Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi Vivo V7

PC yang kompatibel dengan Windows 10 ini beroperasi dengan SoC Intel Apollo Lake (tersedia opsi Intel Apollo Lake Pentium N4200 dan Intel Apollo Lake Celeron N3350), RAM 2GB atau 4GB, juga penyimpanan eMMC 32GB atau 64GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 128GB.

Baca juga:

Hard Disk Eksternal Ini Anti-Air dan Tahan Banting, Kok Bisa?

Soal harga, ECS belum mengungkapnya secara publik. Kemungkinan, saat ditemukan di pasaran nanti, banderolnya ada di kisaran Rp2 sampai Rp3 juta seperti pendahuluna, Liva Z. Minat memilikinya?