BlackBerry Mau Ramaikan Pasar Smartwatch?

Salah Satu Jam Tangan Timex (Sumber: Nexrpowerup.com)
Salah Satu Jam Tangan Timex (Sumber: Nexrpowerup.com)

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran BlackBerry Aurora di Indonesia bisa jadi salah satu bukti bahwa mereka masih eksis di industri gadget. Dan kini, tak cuma smartphone ada kemungkinan juga BlackBerry bakal merambah ke perangkat smartwatch.

Mengutip dari NextPowerUp (17/09/17), BlackBerry dilaporkan memiliki kekayaan intelektual terhadap sebuah perusahaan bernama Timex. Ini didapatkan setelah kedua perusahaan tersebut melakukan tanda tangan perjanjian lisensi paten pada awal pekan lalu.

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Mi Band Edisi HRX, Apa Istimewanya?

Timex sendiri merupakan salah satu produsen jam tangan terkenal di Amerika Serikat yang kini sudah memiliki beberapa lini smartwatch. Oleh karenanya, dengan adanya kerja sama tersebut, banyak yang memperkirakan kalau ke depannya akan ada merk smartwatch BlackBerry.

Baca juga:

Sanggupkah Apple Penuhi Tingginya Permintaan iPhone X?

Kesepakatan lisensi Timex dan BlackBerry sendiri sebenarnya belum menjelaskan secara rinci soal produk apa yang akan hadir ke depannya. Hanya saja, terdapat beberapa poin yang terkait dengan smartwatch, seperti komunikasi nirkabel, infrastruktur jaringan, piranti lunak enterprise, sistem operasi, keamanan siber, dan virtualisasi.

Baca juga:

Harus Keluar Duit Berapa Lagi Biar iPhone 8 dan iPhone X Bisa Fast Charging?

Sebelumnya, BlackBerry juga sempat merilis produk dari hasil kerja samanya dengan perusahaan lain seperti TCL dan Optiemus, yakni smartphone BlackBerry KEYone dan DTEK60.