Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
BlackBerry Patenkan Kamera Baru untuk Smartphone Mereka
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – BlackBerry nampaknya memiliki senjata baru untuk bersaing di pasar smartphone dunia. Pasalnya, beberapa hari yang lalu mereka dikabarkan baru saja menerima sebuah paten baru yang dikeluarkan oleh World Intellectual Patent Organization (WIPO). Lebih lanjut paten yang didaftarkan pada 23 Desember 2016 lalu ini memiliki judul “perangkat elektronik dan metode pengendalian yang sama untuk memotret gambar digital”. Ini artinya perusahaan asal Kanada tersebut telah memiliki sebuah teknologi baru di bidang kamera.

Baca juga:

Menghitung Jam WhatsApp Pisah dengan BlackBerry OS dan Windows Phone

Mengutip dari laman Gizmochina.com (19/02/2018), paten ini menjelaskan sebuah kemampuan sebuah kamera yang melekat dengan desain keyboard QWERTY geser. Ini merupakan ciri khas dari smartphone milik BlackBerry, seperti Priv. Kamera tersebut ini akan disematkan pada bagian belakang smartphone, pada bodi perangkat. Kemudian, bagian belakang keyboard geser QWERTY akan dibekali dengan lensa lain yang berfungsi secara berkesinambungan dengan kamera, yang disebut sebagai lensa konversi.

Baca juga:

BlackBerry KeyOne Sudah Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Teknologi ini memungkinkan pada saat keyboard QWERTY dibuka, maka perangkat tersebut akan memiliki kemampuan kamera reguler. Namun, pada saat keyboard QWERTY ditutup, maka kamera akan mendapatkan kemampuan lebih dari lensa khusus yang terdapat di bagian belakang perangkat. Selain itu, TCL yang kini merupakan perusahaan di balik BlackBerry Mobile mengabarkan bahwa pada tahun ini, mereka telah mempersiapkan dua perangkat baru. Kabarnya, kedua perangkat ini akan dilengkapi dengan keyboard QWERTY fisik.

Baca juga:

Ketika BlackBerry Ketagihan Bikin Android

Salah satu model dikabarkan akan menggunakan keyboard geser. Sedangkan satu perangkat lain dikabarkan hanya akan menggunakan keyboard fisik biasa.

SHARE:

Prediksi Analis: Ada Kejutan Warna-warna Baru pada iPhone 16 Series

Entrepreneur Gen Z Bagi Tips Sukses Berbisnis Fashion dengan Galaxy AI