Technologue.id, Jakarta – Tahun ini, BlackBerry meneruskan kiprahnya sebagai vendor Android melalui KeyOne, Aurora, dan yang terbaru, Motion. Sepertinya, mereka merasa cukup berhasil melakoni peran barunya ini. Buktinya, tahun ini perusahaan asal Kanada itu dari lebih produktif dibandingkan tahun lalu yang cuma mampu menelurkan dua ponsel Android: DTEK50 dan DTEK60.

Baca juga:

Ini Dia Rombongan Smartphone Alcatel yang Siap Kejutkan Pasaran

Rumor baru menyebutkan kalau mantan penguasa pasar smartphone dunia itu tengah menyiapkan gawai anyar. Dari laporan GSMArena (27/10/17), eksistensi gadget ini terungkap dari user agent profile yang didapat dari website TCL, yang notabene adalah pemegang lisensi manufaktur perangkat BlackBerry sedari akhir tahun 2016.

- Advertisement -

Baca juga:

Rumor Panas, Microsoft Kembangkan Gadget Lipat!

Isunya, gadget dengan nama BBF100-1 ini akan mengusung keypad QWERTY fisik, sama seperti KeyOne dan Priv yang rilis 2015 lalu. Sementara resolusi layarnya diyakini sama persis dengan KeyOne, yakni 1.080×1620. Walau begitu, belum bisa dipastikan apakah ukuran perangkat ini sama dengan KeyOne, yaitu 4,5 inci.

Satu petunjuk lain yang redaksi kutip adalah ponsel BlackBerry ini bakalan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Prosesor tersebut juga dipakai oleh ponsel ternama lain, sebut saja Nokia 7 dan Xiaomi Mi Note 3.

Baca juga:

Kapan Smartphone Samsung Kebagian Android Oreo?

Namun di samping itu, rasanya cukup aman berspekulasi kalau BlackBerry BBF100-1 ini punya spesifikasi yang lebih tinggi daripada BlackBerry KeyOne. Kalau KeyOne punya model yang ditanami dengan RAM 4GB, ROM 64GB, dan kamera utama 12MP, boleh-boleh saja berharap BBF100-1 menggunakan RAM 6GB dan ROM 128GB layaknya ponsel premium kekinian serta kamera ganda yang sedang populer belakangan.