Technologue.id, Jakarta – iPhone X ternyata tak cuma memesona konsumen, tetapi juga produsen smartphone lain. Karena ternyata, terendus bahwa Oppo sedang menyiapkan handset yang mirip dengan iPhone edisi spesial itu.

Melansir PhoneArena (23/11/2017), gawai bikinan vendor Tiongkok yang mirip iPhone X itu dicurigai adalah Oppo R13. Dari bocoran fotonya, tampak kalau smartphone berbalut warna hitam itu punya dua kamera yang terletak di pojok atas dan disusun secara vertikal, mirip iPhone X.

Bocor, Desain Oppo R13 Mirip iPhone X!
Bocoran Oppo R13 (source: PhoneArena)

Baca juga:

Lebih Lega, Oppo F5 6GB Melenggang di Indonesia

- Advertisement -

Sementara dari depan, ponsel itu pun berdesain bezel-less tanpa tombol home. Sudut-sudutnya juga tak kaku. Sekilas, mirip seperti Oppo F5 yang baru saja di-launching di Indonesia.

Selain bocoran fotonya, telah terkuak pula paten display yang mirip dengan Oppo R13. Dari dokumen itu, dijelaskan bahwa panel display gawai tersebut punya notch (space yang ditempati kamera depan dan speaker phone) di bagian depan atasnya. Sayang, belum jelas apa benar gawai itu adalah Oppo R13.

Baca juga:

Oppo Gaet Para Bidadari Victoria Secret

Walaupun dikenal pernah membuat ponsel unik seperti N3 dengan kamera berputarnya atau Oppo R5 yang berbodi tertipis saat itu, produk Oppo juga beberapa kali dinilai terlalu mirip dengan iPhone. Coba tengok Oppo A39 yang bodi belakangnya bisa mengingatkan Anda pada ponsel khas bikinan Apple.

Baca juga:

Resmi, Kamera Depan Oppo F5 Punya Artificial Intelligence, Gunanya?

Namun daripada berangan-angan menanti “iPhone X bikinan Oppo”, tak ada salahnya untuk menengok produk terbaru Oppo yang berdesain unik pula. Oppo F5, yang jadi gawai pertama Oppo tanpa tombol home, juga memiliki keunggulan dari segi kamera selfie-nya yang mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI).