Technologue.id, Jakarta – Selain varian RAM 4GB, Oppo juga menghadirkan versi penyimpanan lebih besar dari F5 dengan RAM 6GB dan internal storage 64GB. Spesifikasi lainnya, Oppo F5 varian 6GB ini sama dengan varian RAM 4GB. Bedanya hanya terletak pada RAM dan memori internal nya saja.

Oppo F5 RAM 6GB

Baca juga:

Oppo F5 Didesain Khusus untuk Game Berat, High Frame Rate AOV Pun Mampu

“Oppo F5 varian RAM 4GB, RAM 6GB dan Oppo F5 Youth sama sama ditenagai chipset Mediatek Helio P30. Untuk A.I. Beauty Recognition Technology, ketiga  varian F5 juga didukung fitur tersebut,” tukas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

- Advertisement -

Marketing Planing Manager Oppo, Suwanto menambahkan,” Saat ini, A.I. Beauty Recognition Technology hanya menggunakan software tidak menggunakan CPU. Meskipun begitu, A.I. Beauty Recognition Technology mampu mengenali karakteristik wajah Anda dengan baik ketika melakukan selfie. Kami bekerjasama dengan developer AI untuk face detection hanya pengenalan wajah saja.”

Baca juga:

Resmi, Kamera Depan Oppo F5 Punya Artificial Intelligence, Gunanya?

Oppo F5 varian 6GB dibekali layar IPS 6 inci beresolusi (1080 x 2160p) yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Urusan foto dan video, ponsel ini dibubuhi kamera belakang 16MP dan kamera depan 20MP. Dapur pacunya, smartphone ini diperkuat prosesor ARM Mali G71 MP2 berkecepatan 800MHz. Sebagai sumber tenaga, Oppo F5 disokong baterai berkapasitas 3200 mAh. Ponsel ini didukung sistem operasi Android 7.1 Nougat berbalut UI khas Oppo yakni Color OS 3.2.

Fitur lainnya masih sama yakni A.I. Beauty Recognition Technology, Facial Unlock dan Game Acceleration. Facial Unlock dapat digunakan ketika wajah Anda discan dengan 128 titik wajah. Dalam waktu kurang dari 1 detik, teknologi facial unlock ini mampu membuka kunci smartphone Oppo F5. Sementara fitur Game Acceleration hanya dikhususkan untuk bermain game AOV dengan frame rate diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Terdapat juga fitur Jangan Ganggu untuk bermain game, di mana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi.

Baca juga:

Resmi Meluncur, Berapa Harga Oppo F5?

Oppo F5 model 6GB ini hadir dalam varian warna merah dan hitam. Sementara model 4GB hadir dalam varian warna gold dan hitam. Dengan storage yang lebih besar, wajar jika Oppo F5 model 6GB dibanderol lebih tinggi yakni Rp 5.199.000. Oppo F5 model 6GB ini sudah dapat di pre-order mulai 13 November 2017 dan tersedia di pasaran mulai 2 Desember 2017.

Share this