HomeGadgetBocoran Sosok Samsung Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra

Bocoran Sosok Samsung Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra

Technologue.id, Jakarta – “Penampakan” render desain tidak resmi keluarga Samsung Galaxy S22 makin sering ditemui di internet mendekati waktu peluncuran resmi, yang diprediksi pada awal 2022.

Bocoran gambar datang dari 91Mobiles, Zouton, dan saat ini informasi terbaru disuguhkan oleh OnLeaks.

Dalam unggahan di media sosial Twitter, OnLeaks mengungkap bahwa desain Galaxy S22 dan S22 Plus akan menampilkan desain yang sebagian besar tidak berubah dari generasi sebelumnya, yaitu Galaxy S21 reguler dan versi Plus.

Baca Juga:
Bocoran Chip dan RAM Samsung Galaxy S22

Sementara itu untuk Galax S22 Ultra, ponsel ini paling terlihat berbeda dibandingkan model pendahulunya yaitu Galaxy S21 Ultra. Pada bagian belakang ponsel, terlihat adanya modul kamera yang susunannya dibagi menjadi dua. Desain untuk Galaxy S22 Ultra menunjukkan susunan kamera yang tidak biasa dalam bentuk “P”. Gaya seperti Note juga terlihat, lengkap dengan dock S Pen.

Perubahan terbesar yang mungkin terjadi pada Galaxy S22 adalah kamera di bawah layar (under-display camera), fitur yang memulai debutnya dengan sukses di Galaxy Z Fold 3. Ini akan memungkinkan desain layar penuh yang sebenarnya tanpa lubang punch konvensional di bagian atas.

Baca Juga:
Bocoran Samsung Galaxy S22 Ultra, Bawa Stylus S Pen Built-in

Menurut LetsGoDigital dikutip dari TomsGuide (30/9/2021), Samsung telah mengajukan paten untuk kamera punch hole dengan sub-display. Teknologi ini juga memungkinkan layar pop-up internal menutupi kamera selfie saat tidak digunakan.

Ada juga satu set konsep render Galaxy S22 dari LetsGoDigital, yang menyoroti kemungkinan perubahan desain. Perubahan ini termasuk kamera utama besar yang diapit oleh empat sensor yang lebih kecil, dan kemungkinan active cooling system.

Di balik semua bocoran yang beredar, bagaimanapun seri Galaxy S22 diperkirakan tidak akan diluncurkan sebelum awal 2022, sehingga Samsung masih memiliki waktu jika memutuskan untuk mengubah aspek desain perangkat tertentu.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More