Browser Buatan Microsoft Akan Sambangi Android dan iOS

Illustrasi Microsoft Edge (Sumber: GSMArena.com)
Illustrasi Microsoft Edge (Sumber: GSMArena.com)

Technologue.id, Jakarta – Berawal dari Windows 10, ke depannya browser buatan Microsoft, Edge juga bakal merambah ke sejumlah platform lainnya seperti Android dan iOS.

GSMArena (05/10/17) mengabarkan kalau Microsoft sudah mulai melakukan program beta testing terhadap browser Edge pada Android dan iOS untuk para pengguna yang terdaftar sebagai anggota Windows Insider.

Baca juga:

Microsoft Mau Pensiunkan Perangkat Surface?

Soal keunggulan, seluruh Microsoft Edge memiliki fitur push page sehingga pengguna bisa melanjutkan browsing dari PC ke smartphone Android atau iOS, atau sebaliknya dengan halaman web yang sama.

Baca juga:

Microsoft: Ada Kesenjangan Skill Digital di Kalangan Profesional Indonesia

Fitur sinkronisasi bookmark, history dan reading list juga tersedia pada Edge. Ini artinya, seluruh konfigurasi yang tersimpan di salah satu platform akan bisa tersimpan pula di platform lainnya.

Microsoft juga membawa fitur Reading View pada Edge versi desktop ke mobile. Dengan begitu, pengguna bisa membuka halaman web dengan menghilangkan seluruh jenis konten, kecuali teks.

Baca juga:

Microsoft Edge Bikin Satu Langkah Besar, Sudah Bisa Dekati Google Chrome?

Sayangnya, hingga saat ini Microsoft belum mengumumkan kapan mereka akan siap untuk merilis Edge versi mobile untuk platform Android dan iOS.