Technologue.id, Jakarta – Sejak hadirnya browser alternatif seperti Chrome, Firefox, dan Opera, browser buatan Microsoft, Internet Explorer seolah tenggelam dan tak lagi menjadi primadona. Bahkan, browser penggantinya, Edge pun tidak banyak diminati. Namun kini, ada titik cerah setelah mereka mencoba mengadopsi engine Chromium.

Baca Juga:
Browser Microsoft Edge Berbasis Chrome Bocor!

Mengutip dari TheVerge (08/04/19), Microsoft dilaporkan sudah merilis browser Edge dengan engine Chromium bagi para developer. Ini dilakukan guna mematangkan browser tersebut sebelum akhirnya bisa dinikmati oleh publik.

Untuk bisa menyempurnakan salah satu proyek Chromium tersebut, Microsoft bekerja sama dengan Google agar Edge bisa beroperasi lebih optimal pada platform Windows. Beberapa fitur yang tengah disempurnakan di antaranya adalah accessibility, dukungan smooth scrolling, dan pengintegrasian dengan Windows Hello.

- Advertisement -

Baca Juga:
Xiaomi Rilis Browser Ringan Namun Secepat Chrome

“Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan tim yang ada di Google dan komunitas Chromium. Kami mengapresiasi seluruh kolaborasi ini dan membuka diskusi untuk segala hal”, kata Joe Belfiore, corporate vice president di Microsoft.

Selain untuk developer, Microsoft juga sudah merilis browser Edge dengan kodenama “Canary”. Keduanya kini sudah tersedia pada website resmi Microsoft Edge insider.