Technologue.id, Jakarta – Dalam rangka mengimplementasikan inisiatif untuk memacu bisnis digital banking, Bank Tabungan Negara (BTN) yang didukung DailySocial menggelar hackathon BTN Mortgtech (mortgage technology). Ini adalah hackathon mortgage pertama di Indonesia, yang bertujuan untuk mengintegrasikan ranah keuangan (financial) dan perumahan (mortgage). Harapannya, strategi digital ini dapat mendukung Program Satu Juta Rumah BTN.

Baca juga:

Pertama di Indonesia, Deliveree Sediakan Armada Truk Double Engkel

“Melalui BTN Mortgtech, kami berupaya menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda akan perumahan sekaligus memberikan peluang bagi para anak muda berbakat di Indonesia untuk mengeksplorasi talentanya,” jelas Direktur Utama Bank BTN, Maryono, yang menarget kredit 750 ribu rumah tersebut.

“Kami optimistis akan ada inovasi-inovasi yang mampu menjawab kebutuhan generasi muda dan selaras dengan visi BTN terutama dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah.”

Baca juga:

Go-Jek Stop Terima Kucuran Dana dari Investor Lokal dan Asing, Kenapa?

Lebih lanjut seperti dijelaskan dalam keterangan resmi yang diterima redaksi (20/02/2018), untuk mengikuti kompetisi ini, para calon peserta bisa mendaftar melalui kanal btnhackathon.id. Pendaftaran dibuka hingga 17 Maret 2018 mendatang.

BTN Mortgtech ini terdiri dari dua acara utama: Meetup Roadshow dan Hackathon. Meetup Roadshow yang mempertemukan developer lokal potensial bakal diadakan di tiga kota, yaitu Jakarta (27 Februari), Malang (6 Maret), dan Yogyakarta (8 Maret). Sedangkan hackathon BTN Mortgtech adalah acara puncak yang hanya bisa diikuti finalis terpilih di Jakarta pada 24-25 Maret 2018.

Baca juga:

CEO Uber: Taksi Terbang Siap Mengudara 5-10 Tahun Mendatang

Berminat mengikuti kompetisi ini? Coba ikut saja! Siapa tahu Andalah yang memenangkan hadiah mencapai Rp200 juta atau kesempatan ke Silicon Valley.