Cara Mencetak File .docx Tanpa Microsoft Office Terbaru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Semenjak Microsoft Word versi 2007 rilis, software pengolah kata itu telah mengenalkan tipe file docx. Format file tersebut memperbarui format asli Word yang sudah sangat populer, yakni .doc.

Sayang, realitanya sekarang, belum semua perangkat menggunakan Microsoft Office 2007 atau lebih baru. Alhasil, Anda tak akan bisa membuka file tersebut dan mencetaknya saat dibutuhkan. Bencana acapkali dimulai dari sini, semisal file tersebut adalah tugas sekolah atau kuliah Anda yang harus di-print segera.

Baca juga:

Ini Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories, Cek yuk!

Apakah ada solusinya tanpa perlu memasang software Office terbaru? Tentu saja ada. Yang pertama, gunakanlah layanan online Microsoft Office.

Langkah pertama ini dapat Anda tempuh dengan mengirimkan file .docx tersebut ke akun Hotmail Anda. Provider email dari Microsoft itu memungkinkan Anda membuka langsung file berekstensi .docx itu langsung dari inbox Anda.

Cara Mencetak File .docx Tanpa Microsoft Office Terbaru

Saat membuka lampiran .docx di email tersebut, pilihlah opsi “Preview”, kemudian pilih “Edit and reply”. Ketika sudah terbuka, klik menu File, lalu Print.

Cara Mencetak File .docx Tanpa Microsoft Office Terbaru

Baca juga:

Cara agar Smart TV di Rumah Anda Tak Berubah Jadi Mata-mata

Cara lain yang tersedia adalah dengan membuka file .docx di Google Docs. Langkahnya lebih kurang sama, yakni dengan mengunggahnya ke Google Drive dulu. Kalau sudah, bukalah file tersebut dan pilih opsi ikon printer di bagian kanan atas.

Cara Mencetak File .docx Tanpa Microsoft Office Terbaru

Bahkan jika Anda ingin atau perlu mengeditnya lebih dulu, melalui Google Docs bisa. Caranya, pilih saja opsi “Open with Google Docs” di bagian tengah atas.

Baca juga:

Ini Bedanya Cara Force Close Aplikasi di iPhone Biasa dan iPhone X

Opsi terakhir adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah kompatibel dengan .docx. Di luar sana, ada aplikasi gratisan macam WPS Office dan LibreOffice.

Jadi, tak perlu pusing tujuh keliling ya ketika Anda tak bisa membuka file .docx di kala tak ada Microsoft Office versi terbaru terpasang di PC atau laptop yang hendak Anda pakai.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories