CEO Tokopedia Tindak Tegas Karyawannya yang Curangi Flash Sale

Technologue.id, Jakarta – Momen perayaan ulang tahun kesembilan Tokopedia tahun ini ternodai. Pasalnya, di kala salah satu startup unicorn itu menghadirkan flash sale untuk menyenangkan konsumennya dan masyarakat Tanah Air, ada orang dalam Tokopedia yang mencuranginya.

Alhasil, peluang warganet untuk mendapatkan barang-barang yang dijajakan dengan harga miring pada 15 sampai 17 Agustus 2018 lalu setiap pukul 09.00 dan 21.00 WIB itu pun terrenggut.

Baca juga:

Banyak Netizen Kecewa Program Flash Sale, Begini Komentar CEO Tokopedia

CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, tak memungkiri kejadian ini. Ia bahkan langsung menghadiahi sejumlah karyawan yang terlibat dengan surat pemecatan Jumat (24/08/2018) kemarin.

“Rasanya sangat terpukul dan kecewa ketika mendapati ada beberapa anggota team yang melakukan pelanggaran sebanyak total 49 buah produk dari kampanye promosi Tokopedia,” tulis William di akun Facebook-nya (28/08/2018).

Baca juga:

Kini, Anda Bisa Investasi Reksa Dana Online di Tokopedia

Walaupun jumlahnya tak banyak, William menilai kejadian ini tetap saja merupakan pelanggaran integritas yang telah dibangun Tokopedia sejak lama. Kasus ini juga merupakan evaluasi besar bagi Tokopedia setelah sebelumnya banyak netizen yang tak puas dalam pelayanan flash sale Ramadan Ekstra.

Baca juga:

Tokopedia: Transaksi Sehari Setara Akumulasi Transaksi 5 Tahun

“Bagi saya, menjadi pemimpin bukanlah tentang popularitas. Menjadi pemimpin adalah tentang mengambil keputusan yang memang benar, seberapapun sulitnya itu. Hanya lewat itulah, maka nilai-nilai yang kita percaya, dapat terus kita jaga. Hanya lewat itulah, kepercayaan dapat terus dijaga,” tegasnya.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories