Clubhouse Versi Android Dirilis

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Clubhouse mulai ditinggalkan oleh pengguna iOS. Untuk menggaet pengguna dari platform lain, aplikasi media sosial berbasis video itu akhirnya tersedia di perangkat Android.

Namun Clubhouse di Android masih dalam versi Beta atau masih tersedia dalam akses yang terbatas. Belum tahu kapan akan resmi bisa digunakan.

“Rencana kami selama beberapa minggu ke depan adalah mengumpulkan umpan balik dari komunitas, memperbaiki masalah yang kami lihat dan menambahkan fitur akhir seperti pembayaran dan pembuatan komunitas sebelum meluncurkannya secara lebih luas,” bunyi postingan dalam blog, sebagaimana dikutip dari TechCrunch (9/5/2021).

Baca Juga:
Clubhouse Mulai Ditinggalkan?

Dengan pengembangan layanan pada pengguna Android, hal ini berpengaruh pada sistem pengoperasianya saat ini. Pihaknya mengatakan akan berpengaruh pada pemadaman server dan kegagalan pada notifikasi.

“Hal itu membuat kami mengalihkan fokus ke perekrutan, perbaikan dan pembangunan perusahaan daripada pertemuan komunitas dan fitur produk yang biasanya kami fokuskan,” ujarnya.

Saat ini Clubhouse tengah berjuang untuk mempertahankan pertumbuhannya. Berdasarkan data dari firma wawasan seluler menunjukkan bahwa pemasangan Clubhouse telah turun drastis dalam beberapa bulan terakhir. Namun mereka optimis perluasan layanan ini bakal mendongkrak popularitas kembali.

Baca Juga:
Clubhouse Versi Android Dipersiapkan Meluncur Bulan Mei

“Dengan Android, kami yakin Clubhouse akan terasa lebih lengkap,” bunyi postingan blog tersebut.

Pengguna di luar AS dapat melakukan prapendaftaran terlebih dahulu melalui halaman Clubhouse di Google Play Store, agar otomatis ter-download saat aplikasi sudah tersedia di wilayah mereka mengutip The Verge.

Clubhouse mengatakan platform akan tetap tersedia dalam undangan khusus saat ini. Hal itu berarti masih eksklusif dan tidak terbuka untuk sembarang orang.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories