Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cuaca Panas, Permintaan AC dan Air Purifier Sharp Meroket
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Permintaan penjernih udara (air purifier) dan air conditioner (AC) di Indonesia diperkirakan masih tinggi tahun ini. Apalagi belakangan ini tingkat polusi dan suhu udara perkotaan cukup tinggi.

Yudha Eka Putra, PSG Manager for AC dan Air Purifier, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan bahwa kebutuhan AC dan air purifier yang tinggi di pasar dalam negeri mendorong peningkatan bisnis di Sharp.

"Permintaan untuk AC cukup besar dibandingkan tahun lalu. Sampai minggu lalu masih growth di angka 120 persen," ujar Yudha, ditemui di sela-sela peluncuran Sharp Pureit, di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga:
Keunggulan Sharp Purefit FX-S120Y Penjernih Udara Hunian Modern

Dia menerangkan, pihaknya sanggup memenuhi permintaan produksi lokal yang semakin meningkat karena telah mengoperasikan pabrik AC di Karawang, Jawa Barat, sejak April 2023. Berkat pabrik ini tingkat komponen dalam negeri (TKDN) AC Sharp telah mencapai 60%.

Dalam memanfaatkan momen peningkatan demand ini, Sharp melakukan teknik penjualan silang dengan menambah penjualan melalui produk tambahan.

"Kami selalu meminta kepada seluruh salesman dan promotor untuk melakukan cross-selling AC dan air purifier. Karena AC hanya mendinginkan udara, sedangkan air purifier membersihkan udaranya. Permintaan keduanya cukup tinggi," jelas Yudha.

Kualitas udara di Indonesia khususnya di kota–kota beberapa tahun terakhir semakin mengkhawatirkan. Kualitas udara yang memburuk merupakan efek dari terjadinya pencemaran udara yang dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan pernafasan.

Saat ini, polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruang namun juga di dalam ruang. Melansir hasil penelitian yang dilakukan oleh US Environmental Protection Agency (EPA), dinyatakan jika polusi udara yang terjadi di dalam ruang lebih berbahaya 2 hingga 5 kali di bandingkan polusi udara yang terjadi diluar ruangan. Hal ini disebabkan karena setiap orang bisa menghabiskan 90 persen waktu mereka di dalam ruangan.

Baca Juga:
Sharp Luncurkan Dehumidifier Pengurang Kelembapan Ruangan

Penyebab polusi udara dalam ruangan karena adanya gas berbahaya dari polutan ke udara, diantaranya seperti volatile organic compounds (VOC) yakni bahan kimia yang mudah menguap seperti cat dan lem. Sumber lainnya seperti asap rokok, bulu hewan, virus dan bakteri yang juga dapat menyebar melalui udara.

Produk penjernih udara Sharp dengan teknologi Plasmacluster yang dikembangkan sejak tahun 2000 - terbukti melalui uji klinis di 12 negara - telah mampu melemahkan dan melumpuhkan berbagai jenis bakteri, jamur, dan virus, sehingga udara di dalam ruang lebih bersih dan segar.

"Selama 23 tahun Sharp terus melakukan inovasi produk untuk menyesuaikan dengan selera pasar dan konsumen setianya serta tetap mempertahankan posisinya menjadi pemimpin pasar," ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta