Technologue.id, Jakarta – Hampir di setiap seri produk smartphone buatan Huawei, Indonesia selalu kebagian jatah paling buntut karena terganjal regulasi. Lain halnya dengan seri Nova 2i yang meluncur tak lama berselang sejak produk itu diperkenalkan secara global.

Lebih cepatnya kedatangan Nova 2i ke Tanah Air bukan tanpa alasan. Huawei dan mitra strategisnya, GND Imperium Perkasa mengaku melakukan usaha lebih besar dari sebelumnya, termasuk menggelontorkan investasi lebih besar supaya tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produknya bisa lebih cepat terpenuhi.

Baca juga : Huawei Boyong Smartphone 4 Kamera Pertama ke Indonesia

Diakui Johnson Ma, Country Director Huawei Devices Indonesia bahwa masyarakat Indonesia menjadi salah satu dari negara prioritas pertama untuk menghadirkan produk terbarunya yang mengusung kekuatan empat kamera dan layar lebih luas.

“Kami selalu tidak sabar untuk meluncurkan produk di Indonesia karena kami tahu pasar Indonesia sangat besar. Malaysia dan Filipina telah diluncurkan dua minggu lalu, dan hari ini Huawei nova 2i resmi meluncur di Indonesia,” ucap Johnson Ma di acara peluncuran Huawei Nova 2i.

Baca juga : Bisakah Penjualan Smartphone Huawei Kalahkan Apple pada Tahun 2017?

Tank Tan Yong, CEO PT GND Imperium Perkasa optimis mengaku optimis produk ini akan diterima pasar dengan sangat baik. Potensi besar yang ada di Indonesia membuat pihaknya tak segan melakukan investasi supaya bisa menghadirkan smartphone Huawei ke tengah masyarakat tanpa perlu menunggu lama.

“GND Imperium Perkasa dan Huawei Indonesia sangat bangga dan bersemangat untuk menghadirkan model smartphone Huawei terbaru, yaitu Huawei Nova 2i, ke pasar Indonesia, dengan harga yang sangat kompetitif. Produk ini akan sangat disukai,” jelas Tank Tan Yong.

Baca juga : Wow, Kamera Huawei Mate 10 Pro Lebih Baik dari Galaxy Note 8 dan iPhone…

Tank Tan Yong menyebutkan investasi digunakan untuk meningkatkan dukungan lokal, produk, pelayanan distribusi, respon lebih cepat dan solusi finansial.Langkah investasi yang telah dilakukan Huawei-GND diharapkan bakalan dapat berdampak pada waktu peluncuran smartphone Huawei mendatang.

Sayangnya, baik Johnson Ma maupun Tank Tan Yong tak mau mengungkap nilai investasi yang digelontorkan Huawei supaya bisa mempercepat kehadiran produk terbarunya ke Indonesia.

Baca juga : Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Prosesor octa core Kirin 659 buatan Huawei dipilih untuk menjadi otak Nova 2i dipadu GPU Mali T830-MP2, dan RAM 4GB. Kapasitas penyimpanan bawaannya tersedia sebesar 64GB yang bisa diperlapang menggunakan slot MicroSD hingga 256 GB.

Huawei Nova 2i sudah tersedia di pasar Indonesia mulai tanggal 6 November, diawali dengan masa pre-order sampai dengan tanggal 10 November di e-commerce Shopee. Smartphone ini dipasarkan dengan harga Rp 4 juta dalam dua pilihan warna, graphite black dan prestige gold.