Technologue.id, Jakarta – Smartphone empat kamera besutan Huawei, Nova 2i dirilis secara resmi ke pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengklaim Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapat kesempatan lebih dulu mencicipi smartphone empat kamera hasil inovasinya.

Smartphone dengan empat kamera dari Huawei ini diboyong ke Indonesia melalui kerjasama Huawei dengan mitra strategisnya, GND Imperium perkasa. Fitur empat kamera di smartphone ini akan mampu menghasilkan jepretan foto bokeh menggunakan kamera depan maupun belakang.

Baca juga : Bisakah Penjualan Smartphone Huawei Kalahkan Apple pada Tahun 2017?

Di bagian depan ada dua sensor, 13MP dan 2MP. Sedangkan di bagian belakang menggunakan sensor kamera 16MP dan 2MP. Huawei juga menambahkan fitur selfie toning light yang akan mengetahui apakah pengguna selfie menggunakan tangan atau tongsis supaya memberikan hasil selfie yang maksimal.

Bukan cuma kamera, Huawei pun membuat layar di ponsel ini sebagai senjata utama dengan menggunakan konsep Huawei FullView Display dengan aspek rasio 18:9. Layar Nova 2i seluas 5,9 inci dengan resolusi FHD+ yang menawarkan warna yang tajam, terang dan jernih.

Baca juga : Lewat Produk Ini, ZTE Akan Langkahi Apple dan Samsung!

“Ini smartphone bezel-less pertama Huawei. Penggunanya akan menikmati pengalaman lebih nyaman dalam menatap layar smartphone ketika menonton, membaca maupun melihat foto,” kata Masagus Robin, Product Manager PT GND Imperium Perkasa, pada acara peluncuran di Jakarta.

Soal kinerja, Huawei mempercayakan kemampuan Nova 2i agar diotaki prosesor octa core Kirin 659 buatannya dipadu GPU Mali T830-MP2, dan RAM 4GB. Kapasitas penyimpanan bawaannya tersedia sebesar 64GB yang bisa diperlapang menggunakan slot MicroSD hingga 256 GB.

Sumber tenaganya bersumber pada baterai 3.340 mAh dan berjalan langsung di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan custom EMUI 5.1. Fitur lainnya, terdapat finger print di bagian belakang, VoLTE, NFC, Bluetooth 4.2, WiFi, GPS, NanoSIM, dan dibalut bodi berbahan metal.

Baca juga : Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Huawei tak lupa membekali smartphone barunya ini dengan sistem audio Huawei Histen. Fitur Huawei Histen diklaim bakalan menyajikan pengalaman audio yang menakjubkan ketika dipakai membunuh waktu sambil mendengar musik, bermain game dan menonton video.

Huawei Nova 2i dibanderoli harga Rp 4 juta dalam dua pilihan warna, graphite black dan prestige gold. Smartphone ini sudah tersedia di pasar Indonesia mulai tanggal 6 November, diawali dengan masa pre-order sampai dengan tanggal 10 November di e-commerce Shopee.