Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

New Product News Latest News Headline

Daftar Smartphone yang Pertama Pakai Snapdragon 8 Gen 1

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 2, 2021

Technologue.id, Jakarta - Qualcomm mengumumkan kehadiran prosesor seluler andalan terbarunya yang dinamai Snapdragon 8 Gen 1. Perusahaan juga menyatakan chip terbarunya itu sudah siap digunakan oleh merek ponsel China pada akhir tahun ini.

Salah satu produsen smartphone yang bakal memakai chip anyar Snapdragon 8 Gen 1 pada periode awal adalah Xiaomi. Dalam gelaran Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2021, CEO XIaomi Lei Jun mengonfirmasi hal tersebut.

Baca Juga:
Xiaomi 12 Akan Dibekali Snapdragon 8 Gen 1

"Xiaomi 12 Series akan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 mobile platform," katanya.

Sayangnya, raksasa teknologi asal China itu belum mengungkap rincian tanggal peluncuran smartphone flagship terbarunya. Beberapa laporan menyatakan bahwa Xiaomi akan menggelar acara peluncuran pada pada bulan ini.

GSM Arena sebelumnya melaporkan beberapa poin spesifikasi yang akan dibawa oleh Xiaomi 12 Series, termasuk layar hyperboloid resolusi 2K, resresh rate 120Hz, kamera utama 50MP, dan pengisian daya hingga 120 watt.

Selain Xiaomi, produsen lain yang mengonfirmasi akan menjadi pionir pemakaian chip generasi terbaru Qualcomm adalah perusahaan asal China lainnya yakni Realme, dengan produk premium perdananya Realme GT 2 Pro.

Smartphone tersebut diharapkan memiliki pengisian daya hingga 125 watt, RAM 12GB LPDDR5, penyimpanan UFS 3.1 dengan kapasitas 512GB, layar AMOLED 120Hz, hingga kamera utama 50MP dengan sistem stabilisasi optik.

Baca Juga:
Oppo Siapkan Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 di Awal 2022

Selain itu, vendor Motorola juga akan menjadi salah satu yang pertama mengusung Snapdragon 8 Gen 1 dengan produk anyarnya bernama Moto Edge X30. Perusahaan diketahui akan merilis produk tersebut dalam waktu dekat.

Motorola diperkirakan bakal meluncurkan smartphone premium terbarunya di pasar global dengan nama Motorola Edge 30 Ultra. Adapun varian lain dikabarkan bakal rilis di China, sebagai produk khusus yang menargetkan pasar ponsel terbesar di dunia.

Selain Realme, Xiaomi, dan Motorola, Qualcomm juga mengumumkan bahwa perusahaan lain termasuk Black Shark, Honor, iQoo, Nubia, OnePlus, Oppo, Sony, Vivo hingga ZTE sedang menyiapkan ponsel yang ditenagai oleh chip terbarunya.

#Xiaomi #SmartphoneXiaomi #AksesorisXiaomi #BocoranXiaomi12x #Snapdragon8Gen1 #QualcommSnapdragon8Gen1 #Snapdragon8 #QualcommSnapdragon8

Baca Juga