Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Demi Tarik Fanboy Apple, Google Siap Rombak Android P
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sudah menjadi rahasia umum jika Google dan Apple merupakan musuh bebuyutan dalam pertarungan Android dan iOS yang seakan memang tak ada habisnya. Tentunya tak mengherankan jika keduanya melakukan beragam upaya untuk menarik minat pengguna dari kompetitor untuk beralih ke platformya. Langkah ini sepertinya akan dicoba Google lewat Android P. Menurut sebuah laporan dari Bloomberg yang dikutip dari Ubergizmo.com (13/02/2018), raksasa mesin pencari tersebut dilaporkan ingin merombak tampilan dari Android P sebagai upayanya menarik pengguna iPhone untuk beralih menggunakan Android.

Baca juga: 

Seperti Apa Fitur Android P Buatan Google?

Menurut Bloomberg, “Tujuan utama pembaruan tahun ini untuk sistem operasi Google mobile adalah untuk membujuk lebih banyak pengguna iPhone untuk beralih ke perangkat Android dengan memperbaiki tampilan software, seperti yang orang-orang katakan.” Seorang juru bicara Google menolak untuk berkomentar mengenai rumor ini. Mereka meminta untuk tidak ditelusuri lebih lanjut mengenai rencana ini.

Baca juga: 

Google Tampilkan Kecepatan Wi-Fi Publik pada Android

Laporan tersebut juga mencatat bahwa perombakan pada Android P akan banyak berpusat pada Google Assistant. Dimana Google akan mempertimbangkan untuk memberikan izin pengembang aplikasi untuk mengintegrasikan asisten digital tersebut dengan aplikasi buatannya.

Baca juga: 

Pengguna iPhone Cenderung “Ilfeel” Sama Pemakai Android

Jika benar, perubahan ini akan sangat kontras dari apa yang direncanakan Apple untuk iOS 12. Kabar terakhir menyebutkan bahwa mereka akan lebih berfokus pada peningkatan stabilitas dan kinerja, dibanding mengenalkan fitur baru.

SHARE:

Apple Bakal Luncurkan iOS 18, Berlimpah Fitur Berteknologi AI

Prediksi Analis: Ada Kejutan Warna-warna Baru pada iPhone 16 Series