Technologue.id, Jakarta – Pertarungan antara Apple dengan para vendor Android ternyata tak berhenti di data analisis pangsa pasar atau volume penjualan saja. Faktanya, seseorang kini acapkali dinilai berdasarkan gadget yang digunakannya, terlebih saat bertemu untuk pertama kalinya ketika kencan.

Ya, menurut Match.com yang telah menyurvei 5.000 lajang di Amerika Serikat dan menanyakan pertanyaan terkait penggunaan ponsel saat kencan, terungkap kalau pengguna iPhone cenderung memberikan penilaian negatif terhadap pengguna Android. Walaupun hal yang sama juga dilakukan sebaliknya, tetapi penilaian negatif para user iPhone terhadap user Android lebih besar, yakni 21 kali berbanding 15 kali saja.

Baca juga: 

Baru Lahir, Bayi Kylie Jenner Langsung Pecahkan Rekor Instagram

Hal lain yang berasil diketahui dari riset ini adalah hampir 100 persen wanita, tepatnya 92 persen, condong menilai buruk pasangan kencannya yang menggunakan ponsel model lawas. Tak hanya poin model lawas yang jadi sorotan, para single juga tak suka kalau layar handset Anda pecah (14 persen) atau kalau Anda suka menggunakan audible click yang dirasa mengganggu saat mengetik di keypad (14 persen).

Baca juga: 

Layanan Pembayaran Digital WhatsApp Siap Digunakan

Namun yang lebih krusial, mengutip BusinessInsider.com (08/02/2018), adalah bahwasannya para pelaku kencan pertama sebaiknya tahu bahwa mengecek ponsel adalah hal yang bikin “ilfeel”. Sebabnya, 58 persen dari responden mengaku tak ingin melihat rekan kencannya meletakkan ponsel di atas meja dan berpotensi mengganggu keintiman yang tengah dibangun.

Ada juga 41 persen responden yang merasa orang yang mengangkat telepon ke kamar kecil atau ke luar di tengah kencan tidak sopan. Pasalnya, ada kans yang bersangkutan tengah bergosip dengan temannya betapa memuakkan kencan dan rekan kencannya saat itu.

Baca juga: 

Mumpung Promo, Yuk Langganan JOOX VIP Lewat Carrier Billing!

Adakah di antara temuan di atas yang mewakili perasaan atau pemikiran Anda?