Di Sini Lokasi Pabrik CCTV Pertama di Indonesia

Di Sini Lokasi Pabrik CCTV Pertama di Indonesia
Ilustrasi produk SPC (source: PT. Supertone)

Technologue.id, Jakarta – Belakangan, perusahaan teknologi yang bermain di Tanah Air seperti tengah berlomba-lomba untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat dan konsumen di sini. Misalnya, ada Samsung yang menghadirkan Galaxy International Experience Store (GIES) di Jakarta atau Garmin yang akhirnya menyediakan service center.

PT. Supertone tak mau ketinggalan. Perusahaan itu juga sudah mulai memproduksi Closed-circuit television alias CCTV langsung di Indonesia. Sebab, mereka telah mendirikan pabrik CCTV di Cibitung, Tangerang.

Baca juga:

Ngeri, Semua Akun Yahoo Telah Diretas! Ayo Lakukan Ini!

“Produk CCTV dari SPC diproduksi di Indonesia, dan hingga kini, PT. Supertone merupakan produsen pertama dan satu-satunya yang memiliki pabrik CCTV di Indonesia. Kondisi ini memungkinkan kami lebih mudah mengawasi proses produksi dan kualitasnya, serta melayani kebutuhan konsumen kami dengan lebih cepat,” begitu klaim Satrijo Tedjokusumo, CEO PT. Supertone, dalam keterangan tertulis yang disampaikan pada redaksi (01/10/17).

Baca juga:

Di Jakarta, Berdiri Rumah Smartphone Samsung Terbesar Se-ASEAN

Pabrik SPC CCTV sendiri memiliki luas lahan 30 ribu meter persegi. Kapasitas produksi camera IP/analognya dan unit UVR/NVR per bulan mencapai 150 ribu unit dan 50 ribu unit.

Baca juga:

Garmin Anggap Indonesia Pasar Penting, Ini Buktinya

Selain produk CCTV, pabrik milik PT. Supertone ini juga memproduksi kelengkapan CCTV seperti Power Supply. Model produk CCTV yang ditawarkan oleh merek SPC ini antara lain CCTV untuk kebutuhan luar ruang, dalam ruang, termasuk CCTV 360 dan Baby Monitor.