Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Digitalisasi Airport, Angkasa Pura II Resmi Gandeng Telkomsel
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel resmi bekerja sama dengan Angkasa Pura II. Kolaborasi ini hadir guna mengimplementasikan program Airport Community and Integrated Digital Airport di lingkungan bansara Angkasa Pura II.

Baca juga:

Telkomsel Rilis Kartu Perdana untuk Wisman, Sinyal Kencang di Spot Wisata

Kerja sama dari kedua perusahaan tersebut dihadirkan dalam bentuk pemanfaatan layanan produk telekomunikasi dan pembayaran berbasis digital (E- Payment) dan solusi business lainnya. “Layanan yang akan segara kita digitalkan antara lain adalah e-payment system dengan TCash dan e-parking. Dalam waktu dekat e-parking akan kita coba dahulu untuk parkir sepeda motor. Ditambah lagi teknologi Internet of Things (IoT) dari kami akan sangat membantu bisnis proses dalam segala bidang di lingkungan bandara. Untuk itu, kami sangat senang dapat mendukung pengembangan smart airport ini," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Baca juga:

Telkomsel Luncurkan Game MOBA Pertamanya, ShellFire

Dalam tahap awal akan dibangun booth Telkomsel di kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di pintu M1 Bandara Soekarno Hatta yang akan menjual produk-produk Telkomsel. Akan dirancang juga produk-produk khusus untuk memudahkan dan meringankan biaya para pekerja bandara.

Baca juga:

Pertama di Indonesia, Telkomsel Pamerkan Mobil Otonom Berteknologi 5G

"Kerja sama ini akan menjadi payung besar dalam fokus pengembangan bisnis digital airport dan airport community. Pengembangan bisnis ini menggunakan layanan Telkomsel di lingkungan bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura II. Kami optimis kerja sama dengan Telkomsel akan memberikan pertumbuhan dan percepatan layanan di bandara," pungkas Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

SHARE:

Persiapan XL Axiata Hadapi Lonjakan Trafik Saat Libur Lebaran 2024

Kena Bobol, Operator Seluler Ini Reset Passcode 7,6 Juta Pelanggan