Disuntik Rp4,7 Triliun, Traveloka Janjikan Ini untuk Pelanggannya

Ilustrasi Traveloka (source: Traveloka)

Technologue.id, Jakarta – Saat Tiket.com bulan lalu mendapat sokongan dari GDP Venture dengan menerima akuisisi Blibli.com, mendekati ujung Juli 2017, giliran Traveloka yang mendapatkan rezeki.

Dari rilis pers yang diterbitkan (27/07/17), situs pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online itu baru saja mendapatkan investasi dari Expedia Inc. Perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bisnis serupa itu menyuntik Traveloka dengan dana sebesar 350 juta USD (setara Rp4,7 triliun). Namun, investasi yang dilakukan oleh Expedia hanya berupa kepemilikan saham minoritas, yang artinya Traveloka masih merupakan perusahaan independen dan tidak termasuk ke dalam group Expedia.

Investasi ini melengkapi dua funding round yang sukses diraih platform berlogo burung biru itu. Tahun lalu saja, Traveloka berhasil meraih sekitar 500 juta USD (Rp6,7 triliunan) dari East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com, dan Sequoia Capital.

Expedia mengaku kepincut dengan kiprah Traveloka, yang walaupun baru berumur 5 tahun, tetapi telah melayani 200 ribu rute penerbangan di seluruh dunia serta menjamah negara tetangga, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Diharapkan, Traveloka mampu memperluas pemahaman mereka tentang market Asia, utamanya di Indonesia.

Keberadaan Expedia sendiri di bisnis travel online sudah menggurita. Mereka jugalah pendukung sejumlah situs penjaja layanan perjalanan, mulai dari Hotels.com, Trivago, dan tentunya Expedia.com.

Sementara bagi Traveloka, kemitraan ini akan sangat membantu mereka untuk mengakomodasi pelanggannya bepergian ke luar Asia dan seluruh dunia secara lebih baik.

“Kemitraan yang diperluas ini memberi para pelancong Traveloka mengakses akomodasi internasional yang unik juga beragam dan kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Expedia untuk memperluas layanan kami di Asia dan secara global,” jelas Ferry Unardi, Co-founder dan CEO Traveloka.

 

Baca juga:

Bikin Startup Ala Silicon Valley, Bagaimana Caranya?

Raksasa E-Commerce Tiongkok Suntik Tokopedia Rp6,7 Triliun

Pengemudi Grab Paling Rajin Dapat Piagam dan Hadiah Menarik, Apa Saja?