Technologue.id, Jakarta – Usia Honor “merantau” di pasar smartphone Indonesia masih sangat dini. Hadir belum setahun, namun e-brand asal Tiongkok itu gencar merilis beragam segmen ponsel. Dalam rentang waktu delapan bulan, Honor sudah meluncurkan total enam produk sampai saat ini di Tanah Air.

Sederet model smartphone besutan Honor yang tersedia di sini antara lain Honor 9 Lite, Honor 7X, Honor View 10, Honor 10, dan yang terbaru Honor 9i.

Baca juga:

Honor 9i, Ponsel Rp2 Jutaan yang Sekuat Baja

Menurut James Yang, Presiden Honor Indonesia, direncanakan ada delapan produk yang akan diluncurkan hingga akhir tahun ini. Smartphone generasi selanjutnya akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Soal spesifikasi Ia memang belum mau membocorkan, tapi James menjanjikan bakal memboyong smartphone yang tak kalah canggih seperti Honor Play.

- Advertisement -

“Selalu ada produk yang lebih baik dari sebelumnya. Dua bulan lagi ada produk baru yang diluncurkan,” umbar James, ditemui usai peluncuran Honor 9i, di Jakarta, Selasa (18/09/2018).

Dalam kesempatan itu juga, Honor lagi-lagi menegaskan bahwa smartphone gaming Honor Play tidak akan masuk ke pasar Indonesia.

“Ini pertanyaan yang sudah lima kali dilontarkan wartawan. Secara resmi, Honor tidak akan meluncurkan Honor Play di Indonesia. Sebagai gantinya, Honor akan meluncurkan perangkat yang spesifikasinya sama bagusnya dengan Honor Play. (Smartphone baru) Akan datang dua bulan lagi,” jelasnya.

Baca juga:

Honor Janjikan Smartphone Lebih Powerful Ketimbang Honor Play

Setelah isu mengakali benchmark mengemuka pekan lalu, nama Honor dan Huawei seakan dipertaruhkan setiap merilis smartphone canggih. Banyak pihak yang menyangsikan performa sesungguhnya dari produk tersebut. Menanggapi hal ini, James mempunyai pembelaan tersendiri.

“Benchmark tidak penting. Score tidak penting. Yang penting pengalaman pengguna menggunakan smartphone ini,” tutur James singkat.

Baca juga:

Huawei Hadirkan Smartphone Gaming, Honor Play

James menambahkan, Honor akan senantiasa mengutamakan pada produk kompetitif bagi anak muda, di samping menjaga kualitas. Dengan konsisten mempertahankan range harga Rp 2-2,5 jutaan, perusahaan mengklaim lebih unggul dibanding vendor lain yang bertarung di segmen yang sama.

“Kami membawa produk yang berkualitas untuk pengguna dengan harga yang terjangkau. Fokus Honor menargetkan konsumen anak muda dan menjaga jargon inovasi dan trendsetter,” ujarnya.