Duet S Pen dan S Notes Lahirkan Kreativitas Tanpa Batas

Technologue.id, Jakarta – Sebagaimana seri Note lainnya, Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra datang dengan S Pen. Jangan salah, S Pen ini bukan hanya stylus, namun juga punya fitur dan fungsi keren lainnya. Aksesori ini telah menjadi pendamping setia lini Galaxy Note sejak pertama kali dirilis Samsung. Perusahaan terus menyempurnakan S Pen dari waktu ke waktu.

Tidak lengkap rasanya mengoperasikan S Pen tidak pada pasangan sejatinya, Samsung Notes. Melalui aplikasi catatan bawaan Samsung ini Anda bisa menulis, menggambar, dan menyoroti dengan beragam gaya dan warna. Layar Infinity-O 120Hz refresh rate latency S Pen pada Galaxy Note20 Series telah ditingkatkan hingga 26ms pada perangkat Galaxy Note20, dan 9ms pada perangkat Galaxy Note20 Ultra pada Galaxy Note20 membuat sapuan pena dari S Pen menjadi lebih presisi, sehingga Anda dapat menulis secara alami dan menyenangkan. Kenyamanan juga didapat ketika mengedit foto maupun mengedit video.

Baca Juga:
Performa Galaxy Note20 Bikin Produktivitas Makin Ngebut!

“Salah satu fitur khas yang dimiliki oleh Note Series adalah S Pen-nya. Pada Samsung Galaxy Note20 ini kami telah memberikan peningkatan pada performa dan fitur dari S Pen sendiri. Mulai dari performa, kami telah meningkatkan latency dari S Pen yang memberikan anda pengalaman menulis pada Galaxy Note20 layaknya menulis pada secarik kertas. Selain itu kami juga menambahkan beberapa gerakan baru pada Air Gesture di S Pen, kemampuan untuk membuat folder, sinkronisasi otomatis, serta Audio Bookmark pada Samsung Notes. Peningkatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menjalankan aktivitasnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Menulis catatan apapun kini makin cepat dan mudah, Anda tidak perlu harus menekan tombol power untuk menghidupkan layar baru membuat catatan. Kapan pun inspirasi datang, cukup keluarkan S Pen untuk langsung mencatat bahkan pada saat layar perangkat terkunci. Berkat adanya fitur Screen Off Memo, sekarang dengan layar mati pun Anda bisa menulis jadwal meeting atau janji acara secepat kilat. Saat selesai, Anda dapat menyimpannya ke Samsung Notes, atau menyematkan ke Always On Display.

Penambahan yang tak kalah berguna adalah kemampuan S Pen untuk meng-edit dan menandai dokumen PDF. Tambahkan catatan dan diagram sendiri, soroti, coret, dan garis bawahi. Saat menggunakan S Pen untuk membuat catatan, fitur Auto Straighten akan menyelaraskan tulisan yang tidak rata atau keluar jalur supaya lebih rapi dan mudah dibaca. Tak cuma itu, langkah berikutnya perangkat juga menawarkan penyimpanan dokumen untuk berbagai keperluan.

Apabila anda memiliki lebih dari satu perangkat, hal yang sulit adalah bagaimana memastikan semua perangkat memiliki file yang sama-sama terupdate. Samsung Notes sekarang sudah dapat tersinkronisasi secara otomatis pada setiap perangkat yang anda miliki. Samsung Notes akan disinkronisasi ke OneNote dan Outlook di PC. Pengalaman yang cerdas ini memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal karena apa yang Anda catat di Samsung Notes secara otomatis akan tampak di OneNote versi desktop.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh stylus S Pen di Samsung Galaxy Note20 adalah handwriting-to-text yang bisa mengubah tulisan tangan menjadi dokumen teks. Hal ini agar tulisan tangan menjadi mudah dibaca. Lagi-lagi, ini hasil kolaborasi apik antara S Pen dengan Samsung Notes.

Baca Juga:
Galaxy Note Series Makin Kencang, Makin Produktif

Untuk mengubah tulisan tangan tadi menjadi dokumen teks, klik tulisan tangan yang dimaksud, kemudian pada deretan Menu di bawah, pilih menu “Convert to Text” yang memiliki logo coretan dan huruf “T”.

Tulisan tangan tadi kemudian akan dikonversi menjadi dokumen teks. Anda bisa menyalin teks tersebut dengan meng-kliknya terlebih dahulu, lalu pilih menu “Copy“. Teks lantas bisa ditambahkan ke e-mail, SMS, atau pesan instan. Lebih lanjut, teks tadi juga bisa disimpan dalam format Microsoft Word, PDF, atau dalam bentuk gambar.

Beralih ke fitur unik S Pen lainnya adalah dapat menambahkan catatan khusus atau keterangan yang diperlukan ketika merekam suara atau merekam aktivitas di layar Galaxy Note20. Pada saat menghadiri meeting atau kelas kuliah, fitur Audio Bookmark juga memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi antara tulisan tangan dengan rekaman suara.

Tidak perlu lagi bersusah payah mendengar rekaman suara untuk mencari momen tertentu. Sekarang, bisa membuat catatan sembari merekam audio. Catatan Anda akan dibubuhi penanda waktu sesuai rekaman suara. Ini sangat membantu Anda saat ingin berbagi tutorial atau menunjukkan sesuatu pada rekan-rekan.

Baca Juga:
Fitur Perangsang Produktivitas di Galaxy Note20

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Penawaran menarik selama masa pre-order tersebut:
● Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
● Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Latest News

Update Terbaru Honkai Impact 3rd, Bakal Ada Rank Battlesuit Baru

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact yang kian populer saat ini, mungkin banyak yang lupa sama game action 3D miHoYo, Honkai Impact 3....

Resep Makanan Paling Berguna di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Game Genshin Impact kini semakin populer. Dalam game ini, ternyata ada fitur memasak untuk menambah stamina karakter.

Buntut Bayar Pajak, Harga Aplikasi di Apple App Store Naik

Technologue.id, Jakarta - Apple akan mulai menaikkan harga pembelian aplikasi di App Store dalam beberapa hari kedepan. Kenaikan akan terjadi di sejumlah...

Dell Luncurkan XPS 15 dan XPS 17, Layar Lebih Lapang

Technologue.id, Jakarta - Dell Technologies memperbarui varian laptop terbaik mereka, XPS 15 dan 17, di Indonesia. Kedua laptop ini hadir dengan kinerja...

Twitter Keok, Pengguna Tidak Bisa Log In Akun

Technologue.id, Jakarta - Layanan Twitter sempat down atau tidak bisa diakses oleh para pengguna di sejumlah negara termasuk Indonesia, pada Rabu (28/10)...

Related Stories