Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dukung Pelaku UMKM, Shopee Hadirkan Kreasi Nusantara
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam beberapa tahun ini menjadi salah satu sektor pendorong perekonomian Indonesia. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya para penggiat UMKM yang kini mulai merambah dunia maya dalam mempromosikan hasil industri mereka.

Melihat potensi yang besar ini, salah satu penyedia layanan e-commerce di Indonesia, Shopee ikut tertarik dalam mengembangkan industri UMKM di Indoensia. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan program Kreasi Nusantara.

Baca juga:

Bukalapak: Furnitur dan Barang Berat Mendominasi Tren Belanja Online 2018

“Ini adalah salah satu cara kami untuk mendukung para pelaku UMKM dan meningkatkan perekonomian Indonesia,” ujar Radityo Triatmojo, Head of Goverment Relation Shopee dalam acara peluncuran program Kreasi Nusantara Shopee, Selasa (27/02/2018). Lebih lanjut Radityo mengatakan bahwa saat ini, sudah ada ratusan ribu mitra UMKM di platform mereka, yang tersebar di hampir seluruh Indonesia.

Baca juga:

Resmi Digelar, Roadshow Kampus Shopee 2018 Edukasi UKM Tanah Air

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang hadir dalam acara ini pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Shopee. Hal ini dikarenakan mereka sudah mau memberikan ruang terhadap produk asli Indonesia. “Kita harus buka ruang bagi UMKM indonesia dan produk lokal untuk mendorong produk dalam negeri, supaya dapat bersaing dengan produk luar. Saya apresiasi ini,” ujarnya.

Baca juga:

Bukalapak: Furnitur dan Barang Berat Mendominasi Tren Belanja Online 2018

Selain didukung Kemenkominfo, beberapa kementerian seperti Kementerian Industri dan lainnya pun mendukung kegiatan ini. Hal ini dilakukan untuk mendorong produk Indonesia bisa menjadi raja di dalam negeri. Shopee Kreasi Nusantara sendiri sudah dapat diakses oleh para masyarakat mulai 27 Februari ini. Nantinya, program ini akan hadir setiap minggunya sepanjang 2018.

SHARE:

Kolaborasi Indodana dan DBS Indonesia Salurkan Layanan Kredit

Jaringan Internet Balitower Adopsi Solusi IP Routing Terkini