Technologue.id, Jakarta – Setelah sukses menggelar Dunia Games League Mobile Legend bulan lalu, Dunia Games kembali menggelar liga eSports terbesar dengan nama Dunia Games League 2020. Judul game yang akan dipertandingkan yaitu Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBGM).

Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel, mengatakan Dunia Games League 2020 akan diikuti oleh 25.000 gamer yang terbagi lebih dari 7500 tim dengan empat kategori yaitu Kualifikasi Amatir, Kualifikasi Kampus, Kualifikasi Pro, dan Kualifikasi Online dengan hadiah total Rp 1,6 miliar.

Baca Juga:
Telkomsel Gelar Turnamen eSports Dunia Games Golden Ticket 2019

Pada Konferensi Pers di Kantor Pusat Telkomsel, General Manager Games Division Telkomsel, Aulia Ilman Fadli menjelaskan untuk Kualifikasi Amatir pendaftaran dibuka tanggal 5 sampai 31 Desember 2019. Digelar serentak di 122 kota dan 4 tim terbaik akan diadu di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar grand final pada akhir Februari 2020.

Lalu untuk Kategori Kampus, registrasi dibuka tanggal 5 Desember sampai 15 Januari 2020. Kualifikasi ini bakal diselenggarakan di 64 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia dan 4 tim terbaik akan menuju grand final.

Sementara untuk Kategori Pro akan mengundang 16 tim eSports terbaik di Indonesia dan akan bertanding mulai pertengahan Januari dan ditayangkan secara live di website Dunia Games. Setelah itu akan diambil 8 tim untuk bertanding di tingkat nasional.

“Kita bekerja sama dengan PUBGM untuk mengetahui tim yang layak bertanding di kualifikasi ini,” ujar Aulia.

Baca Juga:
Perwakilan Indonesia Juarai PUBG Mobile Dunia

Sedangkan Kualifikasi Online, registrasi dibuka pada 10 Januari hingga 2 Februari 2020. Fase online qualifier ini menargetkan mampu mencapai 1000 tim dan akan terpilih 4 tim terbaik yang akan mendapatkan wild card untuk memperebutkan gelar juara di grand final.

Gelaran eSport ini dikatakan sebagai upaya untuk mendekatkan Telkomsel kepada kalangan muda milenial, dan untuk membuktikan Telkomsel serius di dalam industri game.