Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Baru TikTok Beri Kredit Video untuk Konten Kreator
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform media sosial TikTok merilis fitur baru memberi kredit.TikTok memperkenalkan cara bagi pembuat konten untuk menandai, menyebutkan, dan memberi kredit pada video dalam deskripsi mereka.

Lewat itur baru ini, TikTokers dapat menyebutkan inspirasi mereka dalam membuat konten dengan sumber aslinya, memberi tahu pengikut mereka siapa yang berada di balik penciptaan tren terbaru tersebut. Setidaknya itulah yang coba dibangun TikTok sebagai tren di kalangan pembuat konten.

TikTok akan meluncurkna fitur baru ini kepada lebih banyak pengguna selama beberapa minggu kedepan.

Baca Juga:
TikTok Luncurkan Fitur ‘Friends’ untuk Permudah Cari Konten

Jadi, tidak perlu khawatir apabila Anda belum melihat opsi kredit apa pun untuk saat ini. Namun, ketika Anda menerima pembaruan setelah membuat atau mengedit video di TikTok, Anda akan melihat ikon "video" baru di halaman posting klip.

Ketika Anda mengetuk tombol baru, Anda akan dapat memilih video yang Anda sukai, favoritkan, poskan, atau yang memiliki suara yang sama dengan klip Anda.

Saat Anda memilihnya, tag akan muncul sebagai sebutan di keterangan. Pemilik asli yang ditandai kemudian akan menerima pemberitahuan di kotak masuk mereka di dalam aplikasi TikTok, memberi tahu mereka bahwa Anda telah memberikan kredit yang sesuai.

Baca Juga:
Cara Pakai Filter Wajah Menangis yang Viral di TikTok

TikTok juga menjelaskan bahwa fitur tersebut akan mencakup lebih banyak petunjuk dan pop-up pendidikan yang menjelaskan pentingnya memberi kredit selama proses penerbitan untuk mendorong pengguna untuk mengakui dan menghargai pencipta asli dari ide yang disajikan dalam video mereka.

Selain itu, TikTok juga menambahkan bagian “Kreator Kredit” di Portal Kreatornya sebagai salah satu upaya TikTok dalam mendorong TikTokers untuk mengenali karya asli.

Di sana, pengguna dapat melihat praktik terbaik untuk memberi kredit kepada penulis asli, menemukan berbagai cara memberikan atribusi, dan melihat cara menemukan pembuat tren yang sebenarnya.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku