Technologue.id, Jakarta – Artis kondang Dian Sastrowardoyo bukan hanya fokus memerankan setiap karakter dalam film-filmnya, tetapi juga serius menggeluti olahraga agar senantiasa fit dalam beraktivitas. Semua jenis olahraga ia lakukan, mulai dari lari ringan, marathon, hingga fitness di pusat kebugaran. Dian pun rajin merekam dan membagikan video exercise tersebut ke penggemarnya via media sosial pribadinya, terutama di Instagram. Sebab itu, ia selalu mengantongi smartphone kemana pun pergi.

Baca juga:

Samsung Sediakan Ribuan Ponsel Galaxy Buat Pelaksanan Asian Games 2018

Pemeran utama di film layar lebar Ada Apa Dengan Cinta (AADC 1 dan 2) itu memiliki Samsung Galaxy S9 sebagai sarana komunikasi dan juga “galeri” menyimpan segala file personal. Ia begitu menyukai fitur kamera yang ada di smartphone unggulan Samsung saat ini. Fitur yang kerap Dian manfaatkan adalah low-light dan slow-motion.

“Kalau lagi exercise di tempat kurang cahaya, saya selalu pakai fitur low-light di Galaxy S9 ini. Misalkan kita foto exercise di luar (ruangan) pas subuh, sekelilingnya masih biru. Nah hasil foto saya masih jauh lebih terang dibandingkan dengan (kamera ponsel) teman-teman. Jadinya mereka pakai ponsel saya juga,” kata Dian.

Baca juga:

Samsung Galaxy Watch Tiba Tahun Ini? Galaxy Gear Apa Kabar?

Selain karena fitur low-light, Dian juga kerap mengandalkan fitur gerak lambat alias slow-motion untuk mendukung aktivitas olahraganya. Fitur slow-motion dimanfaatkan untuk merekam video latihan olahraga agar trainer bisa memantau benar atau salah posisi badan Dian saat melakukan gerakan.

“Misalkan postur badan saat kita berlari tidak tahu benar atau salah. Nah trainer saya bisa melihat posisi badan secara detail dengan fitur slow-motion itu,” ujar ibu beranak dua tersebut.

Baca juga:

Bukan di Korsel, Samsung Justru Bangun Pabrik Terbesarnya di India

Dengan latihan ekstra ketat saat ini, Dian didapuk menjadi salah satu pembawa obor Asian Games 2018, yang akan bertugas di kota Solo. Dilibatkan di acara ini, persiapannya sekarang Ia tengah meningkatkan intensitas latihan lari dan track training, serta angkat beban.

“Saya bukan atlet, saya orang awam dan ibu-ibu, yang baru menekuni hidup sehat dan olahraga sebagai gaya hidup,” ujarnya.