Technologue.id, Jakarta – Sudah beberapa tahun terakhir, lini produk Galaxy Gear belum dikembangkan lagi oleh Samsung. Di kalender 2018, tampaknya Samsung bakal kembali lagi untuk memperbaharui portofolio wearable-nya, walaupun ada sedikit perubahan pada penamaan.

Melansir TheVerge.com (10/07/2018), Samsung dikabarkan bakal menghapuskan nama “Galaxy Gear” untuk lini smartwatch-nya dan menggantinya dengan nama lain, yakni “Galaxy Watch”. Galaxy Gear sendiri merupakan merk dagang yang diciptakan oleh Samsung pada tahun 2014 silam.

Baca juga:

Inikah Chipset yang Bakal Otaki Samsung Galaxy S10?

Rumor soal penggantian nama itu datang dari munculnya foto dari logo “Samsung Galaxy Watch” yang beredar pada blog SamMobile. Hal itu juga diperkuat oleh belum dirilisnya sebuah perangkat yang memiliki nama “Galaxy Watch”.

- Advertisement -

Baca juga:

S-Pen Galaxy Note 9 Bakal Dilengkapi Bluetooth

Hingga saat ini, Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai penggantian nama lini produk jam pintarnya, maupun perangkat Galaxy Watch. Namun diperkirakan, sistem operasi yang nantinya akan digunakan tak lagi Tizen OS, melainkan Wear OS buatan Google.

Baca juga:

Lebih dari Layar Bezel-less, Ini Bakal Calon Smartphone Mewah Samsung

Sebelumnya, sempat beredar rumor lainnya soal smartwatch Samsung dari leakster ternama, Evan Blass. Melalui Twitter resminya, ia sempat mengatakan bahwa Google sudah mulai mendistribusikan Wear OS untuk lini produk Samsung Galaxy Gear untuk kalangan tertentu.