Technologue.id, Jakarta – Vendor ponsel Samsung ikut menyukseskan penyelenggaraan pesta olah raga Asian Games 2018, yang bakal digelar pada 8 Agustus-2 September 2018 mendatang. Samsung menjadi official sponsor yang ikut berpartisipasi dalam bentuk uang tunai dan support perangkat, baik untuk atlet maupun panitia.

Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Electronics Indonesia, enggan membeberkan nominal sponsorship dalam bentuk uang tunai. Namun, ia menjelaskan perusahaan akan menyediakan ratusan televisi di wisma atlet dan ribuan smartphone untuk komunikasi dan reportasi para koordinator sukarelawan.

“Kami support Smart TV untuk kebutuhan informasi para atlit dan juga beberapa model smartphone Samsung agar panitia INASGOC bisa saling komunikasi di lapangan,” tutur Lee saat ditemui di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (11/07/2018).

Baca juga:

Samsung Galaxy Watch Tiba Tahun Ini? Galaxy Gear Apa Kabar?

Beberapa model smartphone Samsung yang disediakan di antaranya Galaxy A dan Galaxy S9, tergantung dari permintaan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). Soal kuantiti-nya, Lee lagi-lagi menutup rapat mulutnya.

Selain mendukung lewat sponsorship, Samsung juga menunjuk duta brand (brand ambassador) untuk ikut menjadi pembawa obor api abadi di pesta olahraga bangsa Asia tersebut. Para duta Samsung yang ikut membawa obor Asian Games 2018 antara lain Dian Sastrowardoyo, Mikha Tambayong, Chicco Jerikho, dan Hamish Daud. Seluruh perwakilan Samsung tersebut akan berlari sejauh 500 meter hingga 2 kilometer di area yang berbeda, mulai dari Solo, Bali, hingga Palembang.

Baca juga:

Bukan di Korsel, Samsung Justru Bangun Pabrik Terbesarnya di India

Selain Samsung, tanggapan positif juga diperoleh dari kalangan swasta dan sponsor yang ingin terlibat memberikan dukungan bagi penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan tersebut. Menurut Eris Herryanto, Sekretaris Jenderal INASGOC, selain pihak BUMN, banyak perusahaan swasta yang juga mendukung dalam bentuk sponsorship.

“Ada 34 sponsor yang mendukung Asian Games 2018 nanti,” katanya di kesempatan acara yang sama.

Baca juga:

Lebih dari Layar Bezel-less, Ini Bakal Calon Smartphone Mewah Samsung

Adapun sponsor dari pihak swasta diantaranya Grab, Astra, Sinarmas, Indofood, Alfamart, Danone Aqua dan Pocari plus Soy Joy.